News
Selasa, 11 April 2017 - 08:50 WIB

Pulang Salat, Penyidik KPK Novel Baswedan Disiram Air Keras

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyidik KPK Novel Baswedan (kedua kiri) menjalani sidang perdana praperadilannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (25/5/2015). (JIBI/Solopos/Hafidz Mubarak A.)

Penyidik KPK Novel Baswedan mendapat perawatan usai disiram air keras.

Solopos.com, JAKARTA — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan disiram air keras sepulang salat subuh pada Selasa (11/42017) pagi WIB. Istri Novel mengatakan suaminya disiram air keras di dekat rumah, dua rumah dari rumahnya.

Advertisement

Air keras itu mengenai sebagian wajah dan mata. Hingga saat ini Novel dalam kondisi sadar. Meski demikian Novel mungkin butuh menjalani perawatan inap di rumah sakit.

Adik Novel, Taufik Baswedan, dalam pernyataan yang dirilis Kantor Berita Antara, Selasa (11/4/2017), mengatakan Pelaku menyiramkan air keras ke Novel dari sepeda motornya saat Novel menengok ke belakang. “Air keras mengenai wajah,” tambah Taufik.

Lebih lanjut, Taufik mengatakan tidak ada luka lain yang dialami kakaknya. “Tidak ada luka lain,” ungkap Taufik.

Advertisement

Saat ini, ia dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Novel adalah salah satu penyidik senior KPK yang antara lain menangani kasus korupsi dalam pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E). Dia sebelumnya pernah mengalami kecelakaan di Nusa Tenggara Barat saat menyidik kasus tersebut.

Novel juga pernah menghadapi kriminalisasi saat menyidik kasus simulator kendaraan untuk pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif