Jateng
Selasa, 11 April 2017 - 15:50 WIB

Petugas Kebersihan Salatiga Buang Sampah Sembarangan?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua orang diduga petugas kebersihan dari sebuah instansi pemerintahan di Kota Salatiga. (Facebook.com-Wisnu Sabdha)

Petugas kebersihan di Salatiga dituding netizen justru buang sampah sembarangan.

Semarangpos.com, SALATIGA – Petugas kebersihan dari salah satu instansi pemerintahan memang seharusnya dapat menjaga lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya. Namun di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), petugas dari salah satu instansi pemerintahan justru diduga membuang sampah sembarangan.

Advertisement

Pengguna akun Facebook Wisnu Sabda, dalam grup Facebook Cinta Salatiga, Senin (3/4/2017), menuding ada petugas kebersihan dari instansi pemerintahan justru membuang sampah sembarangan di salah satu kawasan di Salatiga. Sayang, ia tak mengungkapkan lokasi kejadian itu secara terperinci.

Ia mengunggah foto yang memuat dua orang sedang membuang sampah. Berdasarkan pemaparan pengguna akun Facebook Wisnu Sabdha, dua orang itu adalah petugas dari sebuah instansi pemerintahan di Salatiga.

“Heran ditegur malah ngedumel, apa tempat ini sudah ditetapkan jadi TPA [tempat pembuangan akhir] di tengah kota? yang ngebuang orang dinas lagi. Pak wali kota tolong dong diperhatikan tempat ini sudah sering jadi tempat pembuangan sampah dari berbagai tempat dan limbah RSU Salatiga,” papar pengguna akun Facebook Wisnu Sabdha.

Advertisement

Netizen yang mengetahui kabar tersebut lantas mengungkapkan rasa geram mereka. Mereka menuding pihak pemerintah kurang tegas dalam memberikan peraturan mengenai sampah di Kota Salatiga, sehingga menyebabkan kebersihan di Kota Salatiga seakan terabaikan.

Mereka juga menyayangkan tindakan dua orang pembuang sampah yang diduga sebagai petugas kebersihan dari dinas pemerintahan itu. Netizen berharap pihak instansi pemerintahan mengetahui keluhan warga di media sosial Facebook itu dan segera memberikan sanksi tegas kepada dua orang tersebut jika memang benar mereka adalah petugas kebersihan dari instansi pemerintahan di Kota Salatiga.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif