News
Selasa, 11 April 2017 - 09:15 WIB

Pelaku Penyiram Novel Baswedan Dua Orang Misterius Berhelm

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi Novel Baswedan sesaat setelah disiram air keras. (Istimewa)

Novel Baswedan disiram oleh dua orang tak dikenal yang memakai helm.

Solopos.com, JAKARTA — Taufik Baswedan, adik penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, mengungkapkan bahwa pelaku penyiraman kepada kakaknya berjumlah dua orang dan menaiki sepeda motor.

Advertisement

“Pelakunya dua orang, berboncengan,” ujar Taufik dilansir Antara, Selasa (11/4/2017).

Novel disiram air keras pagi ini di dekat rumah (berselang dua rumah) sepulang Salat Subuh. Pelaku menyiram air keras dari motor yang dikendarainya. Saat Novel menengok ke belakang, ia langsung disiram.

(Baca Juga: Novel Baswedan Disiram Air Keras)

Advertisement

Taufik mengatakan Pelaku menyiramkan air keras ke Novel dari sepeda motornya saat Novel menengok ke belakang. “Air keras mengenai wajah,” tambah Taufik.

Dari foto yang dirilis laman Okezone, Selasa pagi WIB, Novel tampak mengalami luka di bagian wajah. Pada dahi dan matanya terlihat lebam dan dioleskan salep.

Menurut istri Novel, Novel disiram air keras pada Selasa pagi di dekat rumah (berselang dua rumah) sepulang salat subuh. Pelaku menyiram air keras dari motor yang dikendarainya. Saat Novel menengok ke belakang, ia langsung disiram.

Advertisement

(Baca Juga: Kondisi Novel Baswedan Sesaat Setelah Disiram Air Keras)

Namun hingga saat ini kondisi Novel belum sadar. Air keras itu mengenai sebagian wajah dan mata. “Tidak ada luka lain,” ungkap Taufik.

Novel adalah salah satu penyidik senior KPK yang antara lain menangani kasus korupsi dalam pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E). Dia sebelumnya pernah mengalami kecelakaan di Nusa Tenggara Barat saat menyidik kasus tersebut.

Novel juga pernah menghadapi kriminalisasi saat menyidik kasus simulator kendaraan untuk pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif