Sport
Selasa, 11 April 2017 - 06:00 WIB

LAGA UJI COBA : Jajal Madiun Putra, Persis Solo Butuh Lebih dari Sekadar Kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Persis Solo merayakan kemenangan seusai keluar sebagai juara Piala Trofeo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/4). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Laga uji coba menyajikan duel Persis Solo vs Madiun Putra.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal menjamu Madiun Putra FC pada uji coba terakhir sebelum Liga 2 bergulir pekan depan. Latih tanding sesama tim Liga 2 tersebut digelar di Stadion Manahan, Selasa (11/4/2017), pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Uji coba melawan tim asuhan Sartono Anwar itu menjadi uji coba resmi ketiga Persis. Sebelumnya, Bayu Andra dan kawan-kawan sudah memenangi dua pertandingan uji coba saat melawan PSMP Mojokerto dengan skor 3-1 (di bawah asuhan Yudi Suryata) dan di ajang Trofeo Kebangkitan melawan PSPS Pekanbaru dan Kalteng Putra masing-masing dengan skor 1-0.

Meski pada uji coba resmi Persis belum pernah kalah, namun tim asuhan Widyantoro itu punya banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan sebelum melakoni kompetisi. Pada uji coba terakhir di ajang Trofeo Kebangkitan, tim berjuluk Laskar Sambernyawa belum bisa menampilkan permaianan yang enak ditonton. Gaya bermainnya justru terkesan monoton dengan umpan-umpan panjang, tetapi tidak akurat.

Kedua gol yang tercipta, berasal dari eksekusi bola mati yang dilakukan Bayu Andra. Hal tersebut, berbeda dengan kemenangan yang didapat saat melawan PSMP Mojokerto. Saat itu, mereka tampil dominan dengan umpan-umpan pendek. Selain itu, ketajaman lini serang Persis dibuktikan dengan torehan tiga gol.

Advertisement

Pelatih Persis Solo, Widyantoro, yang baru menangani tim sejak 28 Maret 2017, berharap agar para pemainnya mampu menerapkan strategi permaianan yang sudah diasah ketika latihan sejak sepekan yang lalu. “Pada uji coba terakhir nanti, kami ingin melihat kerja sama dan permainan kolektif tim dengan bola-bola pendek dan cepat. Saya ingin anak-anak menerapkan apa yang sudah kami berikan saat latihan selama ini,” beber pelatih yang akrab disapa Wiwid itu ketika dihubungi Solopos.com, Senin (10/4/2017).

Sementara itu, Rudiyana yang mengalami cedera hamstring sejak beberapa hari yang lalu dipastikan tidak akan memperkuat tim. Namun, Persis mendapat tambahan tiga pemain seleksi di sektor bek tengah, gelandang bertahan, dan kiper, yakni  Anam Syahrul Fitrianto, Egy Ardi Septian dan M. Fauzan Jauhar Malik.

“Saya akan coba dua pemain baru [Fauzan dan Egy] yang baru datang tadi malam [Minggu, 9/4/2017]. Kalau sesuai dengan yang kami harapkan, akan direkomendasikan ke manajemen untuk bergabung dengan tim musim ini,” imbuhnya.

Advertisement

Fauzan sengaja didatangkan setelah Persis memutus kontrak Dedy Jaya Siregar. Musim lalu, Fauzan memperkuat Persib Bandung U-21. Pemain berusia 21 tahun itu diharapkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya saat laga uji coba. Sementara Egy merupakan mantan gelandang bertahan Persegres Gresik United yang bisa berposisi sebagai bek. Untuk Anam Syahrul, mantan bek tengah Persijap Jepara ini sudah mengikuti latihan bersama pemain Persis sejak beberapa hari kemarin.

Sementara itu, Pelatih Madiun Putra FC, Sartono Anwar mengaku uji coba itu digunakan untuk mengukur hasil latihan tim selama ini. Dia akan menjajal kemampuan seluruh pemainnya. “Saya tidak memikirkan kalah atau menang. Tidak membuat kecewa masyarakat Madiun, sudah cukup bagi saya. Secara khusus, pertandingan tandang ini sekaligus untuk mengasah mental anak-anak,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif