Sport
Selasa, 11 April 2017 - 19:25 WIB

FIFA Turut Sambut Liga 1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Twitter)

Liga 1 bergulir pada pekan ini.

Solopos.com, SOLO – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) turut menyambut bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1. FIFA pun mengumumkannya lewat akun Twitter resmi mereka.

Advertisement

Liga 1 memang akan bergulir pada pekan ini. Partai Persib Bandung vs Arema FC akan menjadi laga pembuka. PSSI sendiri juga secara resmi sudah meluncurkan Liga 1 di Jakarta, Senin (10/4/2017) kemarin. Peluncuran itu dihadiri oleh para anggota PSSI, pihak sponsor, perwakilan klub dan pemain.

FIFA kemudian turut mengumumkan bergulirnya Liga 1. Dalam kicauannya itu, FIFA juga mengunggah foto gelandang anyar Persib Bandung, Michael Essien. Mantan pemain Chelsea itu memang menjadi wakil Persib saat launching Liga 1 di Jakarta, kemarin.

“Liga 1 dimulai akhir pekan ini,” kicau Twitter resmi FIFA.

Advertisement

(Twitter)

Dikutip dari Liputan6.com, kicauan FIFA itu secara tidak langsung dianggap menyetujui beberapa peraturan yang tidak lazim dalam sepak bola Indonesia. Pada tahun ini, PSSI memberikan pembatasan usia pemain.

Setiap klub hanya diperbolehkan memiliki dua pemain yang usianya di atas 35 tahun. PSSI juga mewajibkan setiap klub memiliki minimal lima pemain yang usianya di bawah 23 tahun.

Advertisement

Tidak hanya itu, PSSI juga membuat peraturan baru mengenai pergantian pemain. Di Liga 1 2017, dalam sebuah pertandingan, setiap tim bisa mengganti lima pemain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif