Entertainment
Senin, 10 April 2017 - 20:45 WIB

Ridwan Kamil Bakal Gandeng Sule di Pilkada Jabar?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil bertanya kecocokannya menggandeng Sule di Pilkada Jabar (Instagram @ridwankamil)

Ridwan Kamil meminta saran netizen tentang sosok Sule jika menjadi pendampingnya di Pilkada Jabar 2018.

Solopos.com, SOLO – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, diketahui mendapat dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berlaga di pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, mendatang. Namun, hingga saat ini belum diketahui secara pasti siapa yang akan mendampinginya. Oleh sebab itu, ia pun meminta pendapat khalayak Internet (netizen) untuk menentukan pasangannya.

Advertisement

Melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, Kang Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—melakukan survei dengan mengunggah foto komedian Entis Sutisna alias Sule. Survei itu sengaja dilakukan untuk mengetahui pendapat netizen tentang sosok Sule.

Kalo saya berpasangan ama Kang Sule gimana? Survey,” tulisnya pada keterangan foto yang diunggah Senin (10/4/2017).

Advertisement

Kalo saya berpasangan ama Kang Sule gimana? Survey,” tulisnya pada keterangan foto yang diunggah Senin (10/4/2017).

Dalam foto tersebut, Sule tampak mengenakan kemeja putih lengkap dengan dasi merah serta jas hitam. Penampilannya kian gagah dengan peci hitam yang dipakainya dan bendera merah putih sebagai latar belakang foto tersebut.

Tak ayal, foto unggahan Kang Emil itu langsung diramaikan komentar netizen. Dalam waktu sekitar empat jam, foto tersebut telah mendapat lebih dari 157.000 likes dan 9.100 komentar. Beberapa dari mereka menilai sosok Sule sangat cocok dengan dirinya yang humoris.

Advertisement

“Insyaallah cocok kang, karena Kang Sule juga mempunyai akidah Islam yang baik. Kalau iya bener mungkin sikap bijaknya mungkin akan lebih menonjol,” sambung @instajabar_01.

“Cocok sih sebenernya. Yg satu ngurusin infrastruktur yang satu ngurusin kebudayaan,” timpal @pascaadhitya.

Meski mendapat banyak respons positif, tak sedikit pula yang menyarankan Kang Emil mencari pasangan lain. Menurut mereka Sule lebih cocok menjadi komedian daripada harus ikut bersaing di panggung politik Tanah Air.

Advertisement

Wadaww jangan kang, nanti yg ngibur di televisi siapa kalo enggak ada Kang Sule? Contoh si Andre yang sudah gagal calon, Kang Sule jangan coba ikut kutukan ini, jangan pernah,” tulis @rayban_bali.

“Tugas Kang Sule jadi penghibur rakyat Indonesia biarkan tetap seperti itu. Bekerja dengan keahliannya masing2 aja. Kang Emil kan sudah beken, tidak perlu cari pendamping dari kalangan artis,” imbuh @dzulfikarahim.

“Jangan pak. Cari wakil yang memiliki background profesional di bidang tata kelola birokrasi dan politik, ketimbang wakiln yang berprofesi sebagai public figure. Kita butuh orang yang tepat. Sudah cukup public figure yang ga ngerti apa2 tp duduk di kursi pemerintahan,” timpal @fikriaufa21. 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif