Jogja
Senin, 10 April 2017 - 00:20 WIB

KULINER JOGJA : Serunya Festival Durian Montong di Jogja City Mall

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta Festival Durian Montong antusias menikmati festival makan durian sepuasnya yang diselenggarakan di Jogja City Mall, Minggu (9/4/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Kuliner Jogja menampilkan durian montong dalam Festival Durian yang digelar Minggu (9/4/2017)

Harianjogja.com, SLEMAN– Antrean panjang mengular di halaman depan Jogja City Mall, Minggu (9/4/2017) sore. Suara sorak-sorai menyeruak memeriahkan Festival Durian Montong yang baru kali itu digelar di kawasan mal.

Advertisement

Riuhnya euforia para pecinta Raja Buah ini, menjadi pemandangan yang tak biasa di mall yang berada di Jalan Magelang.

“Salam belepotan!,” seru beberapa peserta Festival Durian Montong saat berswa foto selama acara makan durian berlangsung di serambi utama Jogja City Mall.

Waktu hampir menunjukkan pukul 16.00 WIB, ketika panitia Festival Durian Montong berlarian menyiapkan durian montong yang akan disantap secara massal oleh ratusan pengunjung JCM. Festival yang digelar selama dua hari dari Sabtu (8/4/2017) hingga Minggu (9/4/2017) ini berhasil menarik lebih dari 2.000 orang untuk menikmati lezatnya buah yang memiliki bau yang khas ini.

Advertisement

Ketika hitung mundur diserukan seorang pembawa acara, pengunjung dengan antusiasnya melahap setiap biji durian montong yang cukup besar. Mereka tak sungkan melahap dengan sedikit brutal dan belepotan di area mulut serta tangan. Hanya dalam hitungan menit, sebuah durian montong berukuran dua kali kepala orang dewasa, habis dilahap beberapa orang.

“Mas, di sini sudah habis [duriannya], tambah lagi,” seru Kevin, salah satu peserta festival makan durian.

Bukan hanya satu peserta saja yang berteriak meminta satu buah durian lagi untuk disantap. Para peserta dari berbagai sisi area festival saling bersahut meminta panitia kembali memberikan mereka durian. Rasa tak sabar tampak dalam ekspresi mereka karena makan durian sepuasnya ini dibatasi waktu oleh panitia yakni hanya 15 menit saja.

Advertisement

Public Relation Jogja City Mall, Fandy Sutanto mengungkapkan sebelumnya panitia hanya menyediakan 2.000 tiket saja bagi pengunjung mal yang ingin mengikuti festival ini. Namun, melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat, 200 tiket tambahan disiapkan di hari pelaksanaan festival.

Setiap hari terdiri dari beberapa sesi yang diikuti sedikitnya 1.100 orang per hari. andi mengaku tidak menyangka acara yang baru kali pertama digelar di Jogja ini mampu menarik banyak orang untuk berpartisipasi.

“Kami berterima kasih sekali dengan antusiasme warga terhadap acara ini. Kami ingin nantinya festival ini berkelanjutan dan harapannya dapat mengangkat potensi durian di Jogja,” ungkap Fandi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif