News
Senin, 10 April 2017 - 13:45 WIB

KISAH UNIK : Terlalu Percaya GPS, Pria Ini Terjebak di Tengah Sungai

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mengandalkan GPS, mobil terjebak di sungai. (NetEase)

Pengemudi  ceroboh terjebak di sungai karena menggantungkan laju mobil pada GPS.

Solopos.com, ANHUI – Kisah unik dan memalukan menimpa seorang pengemudi mobil di Kota Anhui, Tiongkok. Pengemudi yang tidak diungkap identitasnya itu mengaku menggantungkan laju mobilnya pada teknologi navigasi, hal itu membuat mobilnya terjebak di tengah sungai.

Advertisement

Dilansir Shanghaiist, Kamis (6/4/2017),  Kepolisian Kota Anhui menerima laporan pengemudi mobil yang terjebak di tengah sungai, Sabtu (1/4/2017). Saat laporan tersebut ditelusuri, petugas polisi menemukan mobil berwarna putih berhenti di tengah sungai yang dangkal.

Proses penyelamatan pun dimulai, pihak kepolisian mendatangkan satu ekskavator dan sebuah truk untuk membuka jalan agar mobil bisa dipinggirkan. Proses penyelamatan yang membutuhkan waktu lebih dari enam jam itu akhirnya sukses.

Beberapa polisi berkoordinasi untuk membuat jalan agar mobil bisa menepi (NetEase)

Advertisement

Saat diinterogasi pihak kepolisian, sang pengemudi mengaku tidak mengenal jalan di Kota Anhui. Hal itu membuatnya mengandalkan navigasi mobil. Terlalu ceroboh mengikuti arah yang ditunjukan mobil, pengemudi itu tak sadar sudah memasuki sungai.

Peristiwa ini juga tersebar di media sosial asal Tiongkok, Weibo. Beragam komentar bermunculan. Salah satunya menegaskan peristiwa ini bukan salah teknologi yang ada, tapi kepintaran (IQ) pengemudi.

“Ini bukan karena GPS (Global Positioning System), tapi karena IQ,” tulis seorang netizen.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif