Jateng
Minggu, 9 April 2017 - 04:30 WIB

WALI KOTA SEMARANG : Hendi Disebut Tinggal di Gang Sempit Dibantah

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pernyataan pengguna akun Instagram @indozone.id yang dibantah netizen member grup Facebook MIK Semar. (Instagram @indozone.id)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memilih untuk tidak menempati rumah dinas yang telah disediakan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Memang banyak warga Semarang yang mengetahui jika Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memilih untuk tidak menempati rumah dinas yang telah disediakan Pemkot Semarang. Namun, alasan kenapa Hendi, sapaan Wali Kota Semarang, tidak mau menempati rumah yang terletak di Jl. Abdulrahmansaleh No. 1, Semarang, itu hingga kini masih menjadi perdebatan.

Advertisement

Perdebatan ini terjadi di dunia maya atau media sosial. Perdebatan itu mencuat saat pengguna akun Instagram @indozone.id menyatakan jika Hendi tak mau menempati rumah dinas yang telah disediakan dan memilih tinggal di rumah pribadi yang terletak di tepi sebuah gang sempit.

“Setiap kepala daerah mendapat fasilitas rumah dinas yang mewah. Namun Wali Kota Semarang @HendrarPrihadi memilih tinggal di rumahnya sendiri walaupun berada di gang sempit,” tulis akun Instagram tersebut, Selasa (4/4/2017).

Pengguna akun Instagram itu juga mengaku jika dirinya telah mendapat keterangan langsung dari Hendi mengenai alasan tak mau tinggal di rumah dinas. “Rumah ini saya bangun dengan perjuangan dari nol, sehingga punya nilai histori yang tidak bisa ditinggalkan. Konsep rumahnya minimalis, karena duitnya juga minimalis,” papar Hendi seperti dikutip akun Instagram tersebut.

Advertisement

Sayang, tak ada yang percaya dengan pernyataan yang ditulis pengguna akun Instagram @indozone.id itu. Saat keterangan yang ditulis pengguna akun Instagram @indozone.id itu dibagikan ke grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) para netizen pun ramai-ramai membantahnya.

Para netizen yang menjadi memberi grup Facebook tersebut  menilai keterangan yang diberikan pengguna akun Instagram @indozone.id adalah sebuah kebohongan dan ramai-ramai membantahnya.

Mereka menyebutkan jika Hendi tinggal di rumah pribadi yang letaknya di tepi jalan utama kampung di kawasan Lempongsari. Bahkan pernyataan akun Instgram tersebut yang memaparkan keadaan rumah Hendi sangat sederhana juga dibantah netizen. “Ora gang sempit yo. Jalan kampung utama. Omahe ma syaa Alloh uapik tenan. Mung bedo rw ro omahku [Bukan gang sempit, justru rumah Hendi terletak di tepi jalan utama kampung. Rumahnya juga sangat bagus. Beda RW sama saya],”  tulis pengguna akun Facebook Sri Wahyuni Ummu Ilyas.

Advertisement

Mereka yang menyatakan telah mengetahui lokasi tempat tinggal Wali Kota Semarang itu dan mengungkapkan jalur jalan di depan rumah tersebut masih bisa dilalui mobil. “Gang sempit? Depan rumah bisa dilalui mobil lho. [Terletak di] Lempongsari,” tulis pengguna akun Facebook Ning Pratiwi Puri Kurniawan.

Meski kiriman dari salah satu pengguna akun Instagram itu memancing komentar yang membantah, sebagian netizen lainnya meminta hal tersebut untuk tak terlalu dipermasalahkan. Mereka menganggap pandangan sempit atau lebar, sederhana atau mewah, itu bersifat objektif.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif