Jogja
Minggu, 9 April 2017 - 02:40 WIB

UMKM SLEMAN : Pebisnis Kecil Diajari Jualan Online

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelatihan UMKM. (JIBI/Solopos.con/Bisnis.com)

Sarana ini diharapkan bisa memperluas pemasaran pelaku UMKN

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelaku usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Sleman mendapat kesempatan pelatihan digital usaha melalui Griya UMKM online. Sarana ini diharapkan bisa memperluas pemasaran pelaku UMKN dan bersaing dalam masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

Advertisement

Griya UMKN online tersebut dilengkapi dengan ruang pamer serta materi digitalisasi bagi pelaku UMKM secara terjadwal. Sebagai pusat edukasi data informasi, sarana ini juga menjadi tempat berkumpul dan komunikasi ratusan pelaku UMKM di Sleman.

Executive Vice President Telkom, Joko Raharjo, mengatakan pemberantasan buta digital menjadi tujuan besar dari sarana tersebut. “Tentunya agar UMKM bisa lebih bersaing dan maju,” paparnya dalam peresmian Griya UMKM online di Kecamatan Depok, Sabtu (8/4/2017).

Joko optimistis jika kualitas sarana penopang pendigitalan di Sleman saat ini sudah setara dengan Kota Los Angeles, Amerika Serikat. Karena itu, peningkatan kemampuan sumber daya manusia yang masih harus digenjot agar tak hanya bergantung pada perdagangan sistem manual. Sedianya, pendidikan digital bagi pelaku UMKM tersebut dilakukan dengan sistem kelompok.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif