Teknologi
Minggu, 9 April 2017 - 00:30 WIB

TRENDING SOSMED : Heboh Grup WhatsApp Berbayar, Mau Ikut?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Trending sosmed kali ini tentang grup WhatsApp berbayar yang sedang heboh.

Solopos.com, SOLO – Di era serba digital seperti saat ini, banyak orang yang memakai aplikasi  WhastApp untuk berkomunikasi. WhatsApp adalalah aplikasi pesan untuk smartphone yang memungkinkan setiap orang terkoneksi dengan jaringan Internet. Tak hanya mudah, biaya yang cenderung lebih murah diimbangi dengan teknologi mutakhir lama kelamaan menggeser layanan pesan singkat (SMS).

Advertisement

Postingan Sarra Risman di Grup FB Parenting with lly Risman and Family (Facebook)

Seperti diketahui, layanan WhatsApp memungkinkan seseorang mengirim teks, gambar, hingga suara kepada orang lain dengan mudah, murah, dan cepat kepada banyak orang.

Advertisement

Seperti diketahui, layanan WhatsApp memungkinkan seseorang mengirim teks, gambar, hingga suara kepada orang lain dengan mudah, murah, dan cepat kepada banyak orang.

Berbagai kemudahan itu membuat mereka membuat grup chat pribadi sesuai kebutuhan. Adanya fasilitas grup di aplikasi gratis ini tentu membuatnya semakin digandrungi.

Tapi, belakangan ini, warga dunia maya justru dibuat geger dengan adanya grup WhatsApp berbayar. Padahal seperti diketahui selama ini, fitur grup dalam aplikasi tersebut gratis tanpa dipungut biaya apapun. Tak ayal, kabar adanya grup WhatsApp berbayar langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan khalayak Internet (netizen).

Advertisement

Lg hot di grup keluarga, ngomongin kalo ada grup WA berbayar. Dijamin isinya bermanfaat ni grup,” tulis @KhikyAnandaa, Jumat (7/4/2017).

Kicauan @KhikyAnandaa tentang grup WhatsApp berbayar (Twitter @KhikyAnandaa)

Capture foto tersebut memperlihatkan salah satu netizen mengirim pesan ke pemilik akun Facebook Sarra Risman. Dalam pesan itu, ia menanyakan cara dan biaya bergabung pada grup WhatsApp yang tidak dijelaskan lebih detail.

Advertisement

“Assalamaualaikum, bu Sarra, saya ingin ikut grup WA berbayar ibu. Maaf kalau boleh tau berapa bayarnya dan bagaimana cara bergabungnya? Terima kasih,” tulisnya.

Pesan tersebut langsung mendapat respons dari Sarra Risman. Ia menjelaskan biaya yang harus dikeluarkan untuk bergabung dalam grup WhatsApp miliknya. “Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. 250Rb/bln bu. Sdh jln 5 th. Ada 3 grup. Sisa 4 seat,” tulis Sarra.

Kemudian, si penanya kembali membalas pesan tersebut. Ia mengatakan tak sanggup membayar biaya itu meski sangat ingin bergabung dengan grup WhatsApp asuhan Sarra Risman.

Advertisement

Pengen bgt kut grup WA yg ibu asuh, tapi maaf saya blm sanggup untuk biayanya. Semoga saya tetep dapat ilmu yg bermanfaat dari postingan yang ibu share di grup FB. Barakallah ibu, semoga ilmu yg ibu share, bisa menjadi ladang pahala yg terus mengalir untuk ibu sekeluarga. Maaf dan terima kasih,” tulis dia.

Capture obrolan Sarra Risman dengan netizen (Twitter @KhikyAnandaa)

Tak ayal, kicauan @KhikyAnandaa itu pun membuat netizen penasaran. Mereka pun membalas kicauan tersebut dengan berbagai pertanyaan.

Wkwkwkwk ada2 aja. Keuntungannya apaan dah? Kalo dapet duit sih oke,” tulis @pathcuel.

Yg gratis aja rasanya pengen left grup, tapi itu grup apaan ya?” tanya @regadityaa penasaran.

“Ini grup apaan? Grup band? Bayar buat sewa studio?” sambung @abcdenn1s.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Sabtu (8/4/2017), Sarra Risman merupakan salah satu pengelola grup Facebook Parenting with lly Risman and Family, yang sangat aktif membagikan berbagai tulisan tentang pola asuh anak. Sementara pada dinding Facebook pribadinya, Sarra Risman kerap mempromosikan berbagai pakaian layaknya penjual barang online. Selain itu, ia juga kerap membagikan cerita seputar kehidupan keluarganya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif