Jatim
Minggu, 9 April 2017 - 22:05 WIB

Rayakan HUT ke-54, Merpati Putih Gowes Jogja-Solo-Ngawi

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Merpati Putih mengikuti reli sepeda Jogja-Solo-Ngawi, Jumat-Sabtu (7-8/4/2017). (Istimewa)

Persatuan pencak silat Merpati Putih merayakan HUT dengan reli sepeda dari Jogja ke Ngawi.

Madiunpos.com, NGAWI — Persatuan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong Merpati Putih (PPS Betako MP) Ngawi memperingati Hari Ulang Tahun ke-54, Sabtu (8/4/2017), dengan menyelenggarakan reli sepeda dari Jogja-Solo-Ngawi.

Advertisement

“Ini reli sepeda sehat dengan rute Jogja-Solo-Ngawi, kami tempuh selama dua hari,” kata Yuwono Darpito Hudoyo, penggagas reli sepeda dalam rangka HUT PPS MP Ngawi kepada Solopos.com, Minggu.

Menurut Yuwono, anggota MP senior di Ngawi ini, kegiatan gowes dimulai dari Jogja sebagai tempat kelahiran PPS Betako Merpati Putih, Jumat (7/4/2017) siang, diikuti anggota MP senior dari Medan, Jakarta, dan Bogor. “Salah satu di antaranya adalah Mas Abdul Kharis yang juga Ketua Komisi I DPR. Kami berangkat siang, kemudian menginap di Solo. Dari Solo bergabung sekitar 62 anggota MP Solo dan berangkat Sabtu pagi menuju Ngawi,” paparnya.

Jarak Solo-Ngawi yang sekitar 50 km itu, menurut Yuwono, ditempuh dalam waktu sekitar empat jam. “Sesampainya di Ngawi, kami disambut Muspida Ngawi antara lain Bapak Wakil Bupati Ngawi, serta para pengurus Pengda MP Jawa Timur serta pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia,” jelasnya.

Advertisement

Acara ultah MP dihadiri Ketua Dewan Guru MP Nardjo dan dimeriahkan demonstrasi silat Merpati Putih Ngawi dan Madiun. Pada kesempatan itu sekaligus peresmian Gedung Padepokan PPS Merpati Putih Ngawi yang dibangun secara swadaya para anggota.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif