Jogja
Minggu, 9 April 2017 - 20:20 WIB

PENDIDIKAN GUNUNGKIDUL : Resmikan Gedung MIM, Muhadjir Janji Berikan Bantuan Komputer

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pendidikan Gunungkidul mendapat dukungan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Muhadjir Effendy

 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Menteri Pendidikan Kebudayaan Muhadjir Effendy meresmikan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Tanjungsari di Desa Banjarejo, Minggu (9/4/2017).

Untuk melengkapi fasilitas pendidikan di sekolah itu, mantan Rektor Universitas Muhammdiyah Malang ini berjanji memberikan bantuan komputer dalam waktu dekat ini.

“Akan kami berikan bantuan komputer agar fasilitas di sekolah ini jadi semakin lengkap,” kata Muhadjir.

Advertisement

Menurut dia, dari sisi bangunan gedung sekolah ini sudah sangat bagus. Harapannya dengan fasilitas tersebut maka dapat memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di MIM Muhammadiyah Tanjungsari.

“Harapannya dengan bangunan baru ini, prestasi sekolah bisa maju dan tidak kalah dengan sekolah yang berada di wilayah perkotaan,” kata  Ketua Bidang Pendidikan Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Sementara itu, Kepala Sekolah MIM Tanjungsari Heri Mustofa mengaku berterimaksih atas upaya pembangunan gedung sekolah yang baru. Ia tidak menampik, sebelum adanya pembangunan oleh UAD, kondisi sekolah sangat memprihatinkan karena ruangan kelas banyak yang rusak dan nyaris roboh.

Advertisement

“Sekolah yang dulu banyak lubang dan disangga dengan tiang-tiang agar tidak ambruk. Tapi setelah pindah dan dibangunkan gedung yang baru, para siswa dan guru tidak lagi khawatir akan ambruknya gedung sekolah,” katanya.

Menurut dia, dengan dibangunnya gedung baru ini menjadi penyemangat untuk memberikan fasilitas pendidikan yang baik kepada masyarakat. “Kami akan berusaha meningkatkan prestasi akademik, tapi kami juga fokus terhadap pengembangan moral anak melalui pendidikan keagamaan yang dimiliki,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif