Sport
Minggu, 9 April 2017 - 19:25 WIB

LIGA 3 : Persis GR Bawa Pulang 1 Poin dari Kudus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Gotong royong melakukan latihan di stadion Sriwedari, Solo. Rabu (29/3). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 3 diwarnai dengan hasil imbang yang diraih Persis Gotong Royong.

Solopos.com, KUDUS — Persis Solo Gotong Royong (GR) memulai kampanye perdana mereka di Grup A Liga 3 (Liga Nusantara) Wilayah Jawa Tengah dengan membawa oleh-oleh sebiji poin dari markas Persiku Kudus, Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu (9/4/2017) sore WIB.

Advertisement

Tim yang diarsiteki Eduard Tjong tersebut ditahan imbang tuan rumah dengan skor tanpa gol. Meski  berstatus sebagai tim tamu, Restu Gunawan dkk. mencoba mengimbangi permainan tuan rumah dengan permainan menyerang. Sayangnya, hujan deras yang mengguyur Stadion Wergu Wetan membuat Persis GR kesulitan menerapkan taktik yang diinstruksikan Edu, sapaan Eduard Tjong.

“Hujannya lumayan deras. Kami kesulitan mainkan taktik karena kondisi lapangan yang diguyur hujan. Jadi kami main long pass-long pass,” jelas Edu saat dihubungi Solopos.com, seusai pertandingan, Minggu.

Persiku sebenarnya memiliki sebuah peluang, namun gol mereka dianulir karena offside. Setali tiga uang, Persis GR juga mencatat beberapa kesempatan mencetak gol. Di antaranya datang dari Ronaldo Rubener Wanma, Restu Gunawan, dan striker baru mereka, Ainudin Devira yang dijajal di babak kedua.

Advertisement

“Peluang paling bagus dari Fajar [Nurhakam], dia sudah berdiri bebas di depan gawang, sayangnya tendangannya dari luar kotak penalti masih mengarah ke kiper [Persiku, Nico Wahyu Aditya],” lanjut Edu.

Secara hasil akhir, Edu mengaku lumayan puas dengan skor imbang di markas Macan Muria, julukan Persiku ini. Sebab, Fernando Pangajow cs. bermain tandang di markas Persiku yang difavoritkan favorit di Grup A Wilayah Jateng ini. Meski demikian, Edu mengaku masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi sebelum mereka turun pada laga berikutnya menjamu Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Manahan, Solo, Rabu (12/4/2017) mendatang.

“Evaluasi lebih kepada basic [dasar] permainan, seperti kontrol bola, passing, prinsip bertahan, kapan harus turun ke belakang dan lain-lain,” sambung Edu.

Advertisement

Mantan Pelatih Timnas U-19 tersebut juga tidak mengkhawatirkan kondisi kebugaran timnya mengingat tiga hari kemudian mereka harus kembali turun melawan Magelang. “Toh semua tim juga sama, main semua pada Rabu nanti,” imbuh Edu.

Edu belum bisa memastikan apakah akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan kedua di Grup A melawan Magelang. Mantan bos PS TNI dan Persiba Balikpapan ini akan melihat kondisi terkini fisik Fajar Nurhakam cs. pada latihan Senin (10/4/2017) sore WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif