Jogja
Sabtu, 8 April 2017 - 21:40 WIB

TKI ASAL BANTUL : Bupati Kawal Langsung Jenazah Abdullah

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Korban Tewas (Dok/JIBI)

Tiba di rumah duka dan dimakamkan kemarin sekitar pukul 10.00 WIB

Harianjogja.com, BANTUL—Jenazah Abdullah, tenaga kerja Indonesia yang bekerja di sebuah percetakan di Korea Selatan telah tiba di Bandara Adisutjipto, Jumat (7/4/2017) sekitar pukul 21.00 WIB, setelah menjalani autopsi dan serangkaian administrasi.

Advertisement

Baca juga : TKI ASAL BANTUL : Kabar Duka, Abdullah Disebut Meninggal di Korea Selatan

Jenazah tiba di rumah duka RT03 Tobratan, Desa Wirokerten, Kecamatan Banguntapan sekitar pukul 22.30 WIB. Jenazah Abdullah dikawal langsung Bupati Bantul, Suharsono, dari bandara ke rumah duka.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, A.B. Rakhman, mengatakan belum diketahui penyebab kematian Abdullah karena hasil autopsi baru bisa diketahui setelah empat pekan.

Advertisement

“Kesehatan Abdullah saat diberangkatkan ke Korea Selatan dalam keadaan fit,” katanya kepada Harian Jogja, Sabtu (8/4/2017). Dalam kasus ini, BP3TKI memfasilitasi pemulangan jenazah hingga ke rumah duka.

Kepala Dusun Tobratan, Purwanti, memberikan konfirmasi jenazah Abdullah telah tiba di rumah duka dan dimakamkan Sabtu (8/4/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif