Entertainment
Sabtu, 8 April 2017 - 12:30 WIB

Sinon Loresca, Pria Kekar yang Tak Kalah Gemulai dari Miss Universe

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sinon Loresca saat mengisi acara Eat Bulaga Filipina. (Istimewa/Instagram)

Video Sinon Loresca tiru cara berjalan kontestan Miss Universe membuatnya dikenal dunia.

Solopos.com, SOLO – Pria komedian asal Filipina, Sinon Loresca, mendapat popularitas internasional setelah mengunggah video dukungan untuk Miss Universe Filipina, Maxine Medina, Februari lalu. Pria penyuka sesama jenis (gay) itu menirukan cara berjalan Maxine, lengkap dengan sepatu hak tinggi dan baju renang.

Advertisement

Dilansir The Dailypedia, Minggu (5/3/2017), Sinon dikenal sebagai komedian saat dirinya tampil di acara televisi Eat Bulaga Filipina. Dalam cara tersebut, Sinon tampil di segmen parodi sinetron yang disebut Kalyeserye. Dalam parodi itu Sinon memerankan tokoh bernama Rogelia, seorang pengawal bertubuh kekar namun berhati lembut.

Semakin dikenal publik, Sinon mendapat banyak tawaran menjadi bintang tamu, salah satunya adalah membintangi drama antologi  Magpakailanman yang mengisahkan perjalanan hidup Sinon sebelum terkenal seperti sekarang.

Sinon tumbuh bukan dari keluarga kaya, ia menyadari dirinya cenderung seperti wanita sejak kecil.  Kepribadian yang berbeda dari anak laki-laki lainnya membuat Sinon diabaikan orang tuanya. Ia akhirnya nekat pergi dari rumah setelah kakak perempuannya lulus kuliah dan melanjutkan hidup di London, Inggris.

Advertisement

Kehidupan berat harus dilalui Sinon setelah dia memutuskan untuk pergi dari rumah. Ia pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga, namun pekerjaan itu hanya ia jalani selama tiga bulan karena majikannya melakukan kekerasan fisik terhadap Sinon.

Saat dewasa, Sinon secara terang-terangan mengungkapkan dirinya seorang gay. Ia kerap mengikuti kontes kecantikan. Aktivitas itu dianggap Sinon sebagai hobi, dia akan tetap mengikuti kontes kecantikan meski tanpa mempedulikan berapa kali dia kalah.

Untuk menyambung hidup, Sinon pindah tinggal bersama dua pamannya. Waktu itu Sinon bekerja sebagai pengumpul rongsokan untuk dijual lagi.  Sang kakak yang tinggal di London sempat mencoba untuk mendamaikan Sinon dengan orang tuanya, namun usahanya tak berhasil.

Advertisement

Sinon mendonorkan salah satu ginjalnya untuk sang kakak, Catherine, yang mengalami gagal ginjal. Setelah operasi sang kakak sukses, Sinon memutuskan untuk tinggal di London, di situlah Sinon bertemu Richard. Keduanya menikah dan menjadi pasangan gay.

Kini meski sudah sibuk di dunia hiburan, Sinon masih dikenal sebagai Sinon yang dulu, ia masih sering terlihat memberi makanan kepada anak-anak jalanan.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif