Jogja
Sabtu, 8 April 2017 - 02:37 WIB

MALL DI JOGJA : Festival Durian Montong Digelar di JCM, Ini Syarat untuk Berpartisipasi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petani memperlihatkan buah durian montong di kebun, Desa Padas, Dagangan, Kabupaten Madiun, Senin (4/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Foto/Siswowidodo)

Mall di Jogja, JCM akan menggelar Festival Durian

Harianjogja.com, SLEMAN — Jogja City Mall (JCM) akan menggelar Durian Montong Festival pada Sabtu-Minggu (8-9/4/2017) ini. Selain menarik perhatian pengunjung untuk datang ke JCM, festival ini juga untuk membantu menghidupkan bisnis para petani durian jenis montong.

Advertisement

Public Relations Jogja City Mall Fandi Sutanto menjelaskan, durian didatangkan langsung dari Singaraja Bali sekitar 2 ton, Sleman 1 ton, dan Semarang 500 kg. Menurutnya, festival durian pertama yang diadakan JCM ini di luar dugaan karena sebanyak 2.000 tiket yang disediakan langsung ludes terjual hanya dalam beberapa hari.

“Tujuan acara ini memberikan kesempatan bagi penyuka durian karena durian itu sangat segmented,” katanya dalam jumpa pers, Jumat (7/4/2017).

Nantinya sebanyak ribuan peserta akan dibagi dalam dua hari. Sehari, ada delapan kloter yang akan menyantap durian montong. Satu kloter akan dibagi lagi menjadi beberapa meja dan satu meja terdiri dari 15 orang. Mereka akan diberi waktu 15 menit untuk menyantap durian sepuasnya.

Advertisement

Peserta diminta untuk makan ditempat dan tidak diperbolehkan untuk membawa pulang. Untuk memastikannya, ada screaning sebelum masuk ke area festival untuk memastikan bahwa peserta tidak membawa kantong pembungkus.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif