Teknologi
Jumat, 7 April 2017 - 14:30 WIB

Twitter Lite Bukan Aplikasi, Begini Penjelasannya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Twitter Lite (Beta News)

Twitter meluncurkan versi Lite meski tak berbentuk aplikasi.

Solopos.com, SOLO — Seperti Facebook, Twitter membuat versi ringan layanan mereka, bernama Twitter Lite. Twitter Lite tidak berbentuk aplikasi, tapi mobile website yang dirancang memiliki kemampuan yang mirip dengan aplikasi.

Advertisement

Versi ringan ini ditujukan untuk pengguna yang memiliki masalah jaringan internet karena menawarkan lebih sedikit penggunaan data. Dilansir Phone Arena, Jumat (7/4/2017), Twitter mengklaim situs mobile ini lebih cepat 30 persen dan hemat 70 persen penggunaan data karena memiliki fitur hemat data.

Twitter Lite akan menjadi pilihan bagi pengguna di negara yang memiliki koneksi lebih lambat yakni 2G dan 3G. Dilansir dari Betanews, Jumat (7/4/2017), Twitter Lite bukan hadir dalam bentuk aplikasi seperti yang digulirkan Line maupun Facebook.

Versi ringan tersebut akan hadir dalam bentuk website di perangkat mobile sehingga bisa diakses melalui smartphone maupun tablet. Selain itu pengguna juga bisa menggunakan mode Data Saver guna memangkas pengguna kuota internet.

Advertisement

Dengan mengaktifkan fitur Data Saver, Twitter akan menampilkan gambar dan video dengan resolusi yang lebih rendah. Untuk meningkatkan kualitas gambar dan memainkan video, pengguna hanya perlu mengklik unggahan tersebut.

Meski bukan dalam bentuk aplikasi, namun pengguna masih bisa mendapatkan push notification dan juga offline mode. Kabar hadirnya Twiter Lite ini diketahui melalui sebuah kicauan di platform tersebut.

“Twitter Lite merupakan versi yang lebih cepat dengan penggunaan data yang bersahabat bagi orang-orang untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia,” tulis Twitter di akun resminya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif