Sport
Jumat, 7 April 2017 - 23:25 WIB

Timnas U-19 Akan Ikuti Turnamen di Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seleksi pemain Timnas U-19 (ANTARA /Indrianto Eko Suwarso)

Timnas Indonesia U-19 bersiap mengikuti turnamen di Prancis.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 berencana mengikuti turnamen di Prancis pada 29 Mei-10 Juni 2017 mendatang. Turnamen itu sebagai bentuk salah satu persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-19 2017.

Advertisement

Turnamen yang berlangsung di Toulon, Prancis itu akan diikuti 11 tim. Namun berbeda dengan Indonesia yang menurunkan tim U-19, peserta lainnya akan menurunkan para pemain U-21.

Fakta itu sama sekali tidak membuat pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri gentar. Bagi Indra Sjafri, hal itu bagus untuk persiapan anak-anak asuhannya sebelum berlaga di Piala AFF U-19 2017.

“Kami nanti bawa 20 pemain saja. Turnamennya memang untuk U-21, tapi Barcelona tim B-nya saja saya lawan,” ujar Indra Sjafri seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (7/4/2017).

Advertisement

Selain Indonesia, 11 tim yang ambil bagian di Turnamen di Toulon yakni Prancis sebagai tuan rumah, Republik Ceko, Inggris, Skotlandia, Wales, Pantai Gading, Angola, Kuba, Jepang, dan Bahrain. Indra Sjafri menyatakan, timnya akan berada di puncak persiapan ketika tampil di Toulon.

Saat ini, Indra Sjafri bersama tim pelatih masih melakukan seleksi mencari pemain terbaik untuk mengisi skuat Timnas Indonesia U-19. Seleksi sendiri berlangsung di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.

“Jangan sampai nanti seperti dulu Tur Nusantara, menang terus, tapi dibabat di Piala Asia. Ini kan tahapan persiapan, puncaknya di Toulon,” tandas pelatih asal Sumatra Barat ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif