Jogja
Jumat, 7 April 2017 - 01:40 WIB

KONSER DI JOGJA : Satu Kata dari David Foster, Amazing!

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komposer kelas dunia, David Foster, tampil bersama Putri Ayu dalam konser musik Indihome Present: Hitman David Foster and Friends Live in Concert yang digelar di Grand Pacific Hall, Jogja, Kamis (6/4/2017) malam. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

David langsung berjalan menuju piano yang sudah diposisikan di panggung tengah

Harianjogja.com, JOGJA—Riuh suara dan tepukan tangan meriah menyambut kedatangan sang komposer David Foster ke panggung, Kamis (6/4/2017) malam. Handphone di tangan ribuan penonton pun diarahkan untuk merekam kehadiran pria asal Kanada itu.

Advertisement

Baca juga : KONSER DAVID FOSTER : Jumpa Pers, David Puji Marcel

Kesempatan untuk merekam kemeriahan konser malam itu pun ternyata juga tak ingin dilewatkan oleh David Foster. Sembari berjalan ke panggung, dia memvideo para fans beratnya yang datang dalam konser perdananya di Grand Pasific Hall melalui handphone yang dia pegang.

David langsung berjalan menuju piano yang sudah diposisikan di panggung tengah. Sontak, suara penonton pecah saat mendengar dentingan piano yang ia mainkan. David mengiringi lagu Say Goodbye yang dinyanyikan penyanyi Putri Ayu.  Konser Indihome Present: Hitman David Foster and Friends Live in Concert pun dimulai.

Advertisement

Suara seriosa gadis jebolan ajang pencarian bakat di Indonesia itu berpadu dengan irama musik David. Penampilan selanjutnya bersama penyanyi trio asal Newyork, Third Story. Kolaborasi memukau yang tak kalah menarik adalah saat bermain bersama pemain saxophone bernama Nano dengan sebuah lagu berjudul Love Theme.

David Foster, yang juga dikenal sebagai produser musik dan penulis lagu ternama itu, sukses mengajak para penonton larut dalam lagu yang dia ciptakan. Hanya memainkan beberapa nada, penonton sudah bisa menebak lagu yang ia mainkan, seperti After the Love Has Gone dan You Are Inspiration.

Amazing,” kata David sembari tersenyum hangat saat mendengar beberapa lagunya dinyanyikan oleh ribuan penonton di ruangan berkapasitas 4.000 penonton itu. Setelah itu, David mengiringi Marcel Siahaan, Dira Sugandi, Brian McNight dan Chaka Khan tampil di panggung.

Advertisement

Konser David Foster pertama di Jogja yang dipromotori Rajawali Indonesia ini juga terselenggara atas sponsor dua perusahaan besar di Indonesia, perusahaan telekomunikasi Indiehome Telkom Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif