Sport
Jumat, 7 April 2017 - 15:25 WIB

Jack Brown Prioritaskan Timnas Indonesia Ketimbang Timnas Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - George Brown (kiri) dan adiknya Jack Brown (kanan) bersama sang ibu Indah Brown (tengah). (Liputan6.com)

Jack Brown mendapat panggilan seleksi Timnas Indonesia U-19.

Solopos.com, JAKARTA – Jack Brown menjadi salah satu pemain di luar negeri yang dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-19. Jack pun memenuhi panggilan tersebut karena memang memprioritaskan Timnas Indonesia.

Advertisement

Seperti diketahui, Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri tengah melakukan seleksi. Setelah melakukan seleksi para pemain lokal, Indra kemudian menyeleksi para pemain yang berada di luar negeri. Sebantak 17 pemain dipanggil, namun hanya 14 yang datang termasuk Brown bersaudara, George dan Jack.

Jack dan George pun sudah mengikuti seleksi hari pertama di di Cijantung, Jakarta Timur. Rencanaya, seleksi tersebut akan digelar selama lima hari yakni 6-10 April 2017. “Senang rasanya bisa dipanggil timnas. Tadi habis lari kakinya masih berat. Waktu kami latihan pun kelelahan. Mungkin besok akan lebih baik,” kata Jack Brown di Liputan6.com, Jumat (7/4/2017).

Secara tak langsung, Jack Brown juga mengakui bahwa ia mendapatkan tawaran untuk menjalani seleksi timnas Inggris level junior. Tapi, ia dengan tegas lebih memprioritaskan timnas Indonesia ketimbang tawaran lain.

Advertisement

“Saya sudah bermain dengan tim itu [Inggris] sering sekali, kalau dipanggil Indonesia kan belum pernah. Kalau disuruh memilih, saya akan memilih Indonesia. Itu karena saya lebih suka Indonesia,” imbuhnya.

Nama Jack Brown sendiri mulai dikenal pecinta sepak bola Indonesia pada empat tahun lalu. Saat itu, usianya baru 12 tahun. Sosoknya melejit setelah merebut predikat sebagai World Skills Final 2012 yang diberikan oleh Manchester United (MU) Soccer School.

Jack Brown meraih penghargaan setelah menyisihkan anak-anak dari 18 negara. Penghargaan dari Manchester United Soccer (MU) School ini merupakan satu dari sederet penghargaan yang pernah diraihnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif