Jateng
Jumat, 7 April 2017 - 21:30 WIB

Besok Jokowi Tinjau Jembatan Tuntang, Lalu Groundbreaking KA Bandara Solo

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo memberi sambutan saat membuka Business Summit dalam rangkaian KTT IORA ke-20 tahun 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (6/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Agenda Presiden Jokowi di Jawa Tengah (Jateng) kali ini meninjau pembangunan Jembatan Tuntang yang ada di ruas Jalan Tol Semarang-Solo.

Semarangpos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan melakukan kunjungan ke Jawa Tengah (Jateng), Jumat-Minggu (7-9/4/2017). Selama tiga hari di Jateng, orang nomor satu di Indonesia itu diagendakan mengunjungi beberapa tempat, salah satunya Jalan Tol Semarang-Solo seksi III Bawen-Salatiga yang proyek pembangunannya tengah berjalan.

Advertisement

“Iya, besok [Sabtu, 8 April] rencana Pak Jokowi sama Pak Ganjar [Pranowo, Gubernur Jateng] akan meninjau proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo di ruas Bawen-Salatiga, salah satunya di Jembatan Tuntang. Kemungkinan [Sabtu] pagi,” ujar Direktur Teknik dan Operasi Trans Marga Jateng, Zainal Abidin, selaku pihak yang menangani proyek Jalan Tol Semarang-Solo, saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat siang.

Zainal menambahkan proses pengerjaan Jalan Tol Bawen-Salatiga saat ini telah mencapai 97%. Jalan Tol Bawen-Salatiga ditarget selesai dan bisa dioperasikan Mei nanti.

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, selain meninjau proyek Jalan Tol Bawen-Salatiga, selama di Jateng Presiden Jokowi juga diagendakan menghadiri acara peresmian Ponpes Khalifatullah Singo Ludro di Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Advertisement

Mantan Wali Kota Solo itu juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rel kereta api di Bandara Adi Sumarmo, Boyolali. Presiden dijadwalkan berangkat dari Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma pada Jumat pukul 16.00 WIB. Pesawat yang ditumpanginya akan mendarat di Bandara Adi Soemarmo sekitar pukul 17.05 WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif