Jogja
Kamis, 6 April 2017 - 15:55 WIB

RAZIA LALU LINTAS : Kendaraan Personel AAU Diperiksa

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Satuan Provost (Satprov) Detasemen Markas Akademi Angkatan Udara melaksanakan sweeping dan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor kepada seluruh personel Akademi Angkatan Udara di Pos Belakang Ksatrian AAU, Kamis (6/4/2017). (Foto istimewa/dok AAU)

Razia lalu lintas digelar di Pos Belakang Ksatrian AAU, Kamis (6/4/2017).

Harianjogja.com, SLEMAN- Satuan Provost (Satprov) Detasemen Markas Akademi Angkatan Udara melaksanakan sweeping dan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor kepada seluruh personel Akademi Angkatan Udara di Pos Belakang Ksatrian AAU, Kamis (6/4/2017).

Advertisement

Dansatprov AAU Kapten Pom Rizky Sevta Eriano menyampaikan bahwa kegiatan sweeping ini dilaksanakan dalam rangka Bulan Disiplin memperingati Hari Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2017 sesuai dengan telegram dari Danpuspomau, dengan pelaksanaan sweeping yang menyesuaikan dengan jadwal satuan setempat mulai Maret yang lalu.

Sasaran sweeping diantaranya kelengkapan anggota dalam berkendaraan meliputi KTA (Kartu Tanda Anggota), SIM (Surat Ijin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) serta kelengkapan berkendara lainnya seperti penggunaan helm dinas ber SNI dengan penggunaan yang benar, kaca spion, lampu sein, serta kelengkapan lainnya.

“Dengan adanya Bulan Disiplin dapat dijadikan sebagai sarana monitoring dalam memantau sejauh mana tingkat kesadaran personel AAU dalam hal ketaatan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan, mengingat semakin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya kelengkapan kendaraan bermotor. Selain itu sebagai aparatur negara kita juga dituntut untuk memberikan teladan kepada masyarakat luas dalam hal ketaatan terhadap hukum dan aturan yang ditetapkan,” jelasnya.

Advertisement

Selain dalam rangka Bulan Disiplin pelaksanaan sweeping juga menjadi program rutin setiap Semester guna untuk menegakkan kedisiplinan personel AAU dalam berkendaraan. Dengan adanya sweeping secara berkala, hasilnya cukup memuaskan karena pada kegiatan sweeping sejauh ini tidak ditemukan pelanggaran dalam hal kelengkapan surat dan kelengkapan berkendara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif