Sport
Kamis, 6 April 2017 - 19:25 WIB

MALAYSIA OPEN 2017 : Tontowi/Liliyana Menang WO, 2 Ganda Campuran Lainnya Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Open 2017 diwarnai dengan Tontowi/Liliyana yang lolos ke perempatfinal.

Solopos.com, KUCHING – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa di Malaysia Open 2017. Tontowi/Liliyana berhasil melaju ke babak perempatfinal sementara dua pasangan lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper.

Advertisement

Dalam pertandingan babak kedua Malaysia Open 2017 di Stadium Perpaduan, Kamis (6/4/2017), Tontowi/Liliyana menang WO atas sang lawan, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt (Denmark). Kim/Line mengundurkan diri dari turnamen karena Kim mengalami cedera punggung.

Sementara, Edi/Gloria yang sempat mengejutkan di babak pertama dengan mengalahkan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), harus terhenti. Edi/Gloria kandas di tangan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dengan skor 21-16, 17-21, dan 14-21.

Kekalahan juga diderita pasangan Praveen/Debby. Juara All England 2016 itu takluk dari pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Praveen/Debby takluk dalam pertarungan tiga game dengan skor 12-21, 21-14, dan 19-21.

Advertisement

Penampilan Praveen/Debby memang tak seperti biasanya, kali ini mereka kalah unggul di permainan depan net Choi/Chae. Hal ini menjadikan pasangan Korea mendapat banyak kesempatan untuk menyerang. Pertahanan Praveen/Debby pun kerap dibobol oleh Choi/Chae.

“Sebenarnya tidak ada yang terlalu menyulitkan dari lawan, tetapi beberapa kali kami terbawa tempo permainan mereka,” ujar Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Saat game ketiga, posisi lapangan kami searah dengan angin, jadi banyak pukulan kami yang kurang pas. Kami harus lebih siap lagi di pertandingan selanjutnya, dan bermain lebih konsisten,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif