Sport
Kamis, 6 April 2017 - 00:25 WIB

LIGA 3 : Ainuddin dan Restu Bergabung Persis Gotong Royong

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Gotong royong mendapat pengarahan dari pelatih Eduard Tjong saat latihan di stadion Sriwedari, Solo< Selasa (4/4). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 3 diwarnai dengan Persis GR yang merekrut Ainuddin dan Restu.

Solopos.com, SOLO – Persis Gotong Royong (GR) memboyong Ainuddin Devira dan Restu Gunawan yang didepak dari Persis Solo. Kedua pemain tersebut sudah didaftarkan untuk memperkuat Persis Gotong Royong di ajang Liga 3 yang bergulir mulai Minggu (9/4/2017) mendatang.

Advertisement

Selain Ainuddin dan Restu, mantan bek Persis Solo Fernando Pongajow juga ikut bergabung dengan tim asuhan Eduard Tjong. Bergabungnya Pongajow cukup mengejutkan karena selama ini dia ikut latihan bersama tim Liga 2, Sragen United.

“Mereka sudah kami daftarkan. Tapi, Ainuddin dan Restu perlu diasah lagi karena permainannya belum menyatu dengan yang lain,” kata Pelatih yang akrab disapa Edu itu usai uji coba lawan Persebi Boyolali, Selasa (4/4/2017) malam WIB.

Uji coba dengan sesama tim Liga 3 itu menjadi latih tanding terakhir bagi Ronaldo Wanma dkk. Mereka akan bertandang ke markas Persiku Kudus pada pertandingan perdana, Minggu. Pada uji coba tersebut, Persis GR yang diperkuat Restu, Ainuddin, dan Pongajow ditahan imbang Persebi dengan skor 1-1.

Advertisement

Tim asuhan Edu tampil dominan pada babak pertama. Mereka mencetak gol pada menit ke-35 melalui tendangan bebas Susanto. Namun, dominasi mereka pada babak pertama tidak kelihatan di babak kedua. Para pemain Persis GR justru lebih banyak bertahan dan kerepotan melayani serangan Persebi. Pada menit ke-75, upaya para pemain Persebi membuahkan hasil melalui gol yang diciptakan Tri Cahyo.

Meski tak meraih kemenangan, Edu mengaku puas melihat permainan anak-anak asuhnya. Namun, dia menyoroti lini tengah di babak kedua yang belum memberikan kontribusi maksimal kepada tim. “Tadi di babak kedua, saya melakukan pergantian pemain di lini tengah. Seharusnya, mereka bisa lebih baik tetapi mereka belum bisa menyatu. Secara tim, para pemain inti dan cadangan kualitasnya merata,” ujar Edu.

Sementara itu, Persebi Boyolali yang juga akan berlaga di Liga 3 sudah menggelar rangkaian uji coba untuk pematangan skuat. Hasil uji coba melawan Persis GR, dinilai semakin menegaskan kesiapan Persebi sebelum berlaga di Grup C wilayah Jawa Tengah bersama Persiharjo Unsa-Asmi, Berlian Rajawali Semarang, dan Persik Kendal.

Advertisement

“Dalam rangkaian uji coba, kami mendapat lawan yang berbeda-beda karakter permainan. Sektor penjaga gawang masih jadi sorotan, karena kerap kali kebobolan dari tendangan bebas. Persiapan tim sudah memasuki tahap akhir. Secara keseluruhan permainan tim dari lini ke lini sudah bekerja dengan baik,” ungkap Asisten Pelatih Persebi Boyolali, Imam Rochmawan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif