News
Kamis, 6 April 2017 - 23:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Keren! Gelaran Fashion Show Ini Tampilkan Model Difabel

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kaum difabel tampil menjadi model di ajang Moscow Fashion Week 2017 (Glamour.com)

Kisah inspiratif tentang kaum difabel yang menjadi model di Moscow Fashion Week 2017.

Solopos.com, MOSKOW – Para desainer yang mengikuti pergelaran busana ternama biasanya mendaulat model cantik dan menarik untuk memamerkan baju rancangan mereka di catwalk. Model cantik dengan tubuh tinggi semampai tentu akan menambah nilai dari busana yang mereka kenakan. Tapi, ternyata ada juga hlo peragaan busana yang menampilkan model difabel. Enggak percaya?

Advertisement

Dilansir Glamour, Selasa (4/4/2017), penampilan kaum disabilitas saat memamerkan busana rancangan desainer ternama itu terlihat di catwalk Moscow Fashion Week 2017, yang berlangsung akhir Maret 2017. Berbeda dengan acara fashion show lainnya, para desainer yang mengikuti acara tersebut memberi kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk tampil di ajang fashion show top itu.

Selama ini, Kota Moskow, Rusia memang dikenal sebagai salah satu pusat perkembangan fashion di dunia. Oleh sebab itu, pihak penyelenggara ingin melakukan terobosan baru untuk membuka mata dunia tentang fashion. Menurut mereka, jika diberi kesempatan, kaum disabilitas tentu bisa tampil memukau di catwalk seperti model profesional lainnya.

Guna mewujudkan cita-cita tersebut, pihak penyelenggara acara menggandeng organisassi non-profit yang memberi perlindungan pada kaum difabel di Rusia, Open World. Dalam ajang Moscow Fashion Week 2017, para model difabel itu sangat percaya diri memamerkan sejumlah busana karya desainer top Rusia.

Advertisement

Bukan hanya menampilkan kaum difabel sebagai model, pihak penyelenggara acara meminta sejumlah model profesional lainnya tampil di catwalk memakai kursi roda. Hal itu dilakukan untuk menghormati kaum difabel yang ikut memeriahkan pergelaran busana bergengsi itu.

Meski terbilang sangat menginspirasi, ternyata ajang peragaan busana tersebut bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, pada Oktober 2016, lalu, pihak penyelenggara Mercedes Benz Fashion Week telah memberikan kesempatan kepada penyandang cacat untuk memeriahkan acara mereka. 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif