Jogja
Rabu, 5 April 2017 - 23:55 WIB

WISATA SLEMAN : Dispar Klaim Masalah Retribusi Kaliadem Selesai

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah makam dibangun di tengah jalan menuju objek wisata Kaliadem Umbulharjo Cangkringan Sleman, Selasa (4/4/2017). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Sleman di Kaliadem ditata

Harianjogja.com, SLEMAN — Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman mengklaim tidak ada lagi masalah penarikan retribusi wisata Kaliadem yang melewati Desa Umbulharjo, Cangkringan. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu waktu penarikan retribusi dilakukan.

Advertisement

Baca Juga : WISATA SLEMAN : Pemkab Rencanakan Ini untuk Pengembangan Kaliadem

Kepala Dispar Sleman Sudarningsih mengatakan, tidak ada persoalan mendasar terkait aksi penolakan warga Umbulharjo untuk menarik retribusi bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Kaliadem. Menurutnya, masalah tersebut muncul lebih disebabkan persoalan komunikasi antara Pemdes dengan warga.

“Alhamdulillah sudah selesai. Ini bukan terkait pembagian 60/40 tapi hanya miskomunikasi dengan desa,” katanya, Kamis (5/4/2017).

Advertisement

Dispar sendiri langsung terjun menengahi masalah tersebut pada Rabu (4/4/2017) kemarin. Setelah mengetahui masalah yang muncul dan memberikan penjelasan terkait kebijakan retribusi tersebut, warga memahaminya.

“Tinggal saat ini kami menunggu kapan penarikan retribusi dijalankan. Sesegera mungkin,” harap Ningsih.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif