Sport
Rabu, 5 April 2017 - 22:25 WIB

PIALA SOERATIN 2017 : Perisharjo Jr Vs Persis Jr Imbang, Grup A Kian Ketat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Junior vs Persiharjo Junior (JIBI/Solopos/Septian Ade Mahendra)

Piala Soeratin 2017 diwarnai dengan dua hasil imbang di grup A.

Solopos.com, SUKOHARJO – Persis Solo Junior (Jr) gagal meraup poin penuh saat melakoni pertandingan tandang perdana di ajang Piala Soeratin 2017. Mereka ditahan imbang Persiharjo Sukoharjo Jr dengan skor 0-0 di Stadio Gelora Merdeka, Sukoharjo, Rabu (5/4/2017).

Advertisement

Namun, raihan satu poin dari kandang lawan memang menjadi target minimal bagi skuat asuhan Muhammad Nurhadi ElHamid. Mereka yang biasanya menerapakan formasi andalan 4-3-3, beralih menggunakan 4-4-2 untuk menguasai pertandingan di lini tengah. Pada awal babak pertama, skema tersebut mampu berjalan dengan lancar. Namun, beberapa peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan.

Memasuki babak kedua, dominasi Persis Jr di lini tengah diambil alih anak-anak Persiharjo Jr. Juret Yuslikh dkk. berhasil memegang kendali permainan dan memudahkan kedua striker, Fahryan Arwin dan Hujan Seto mengobrak-abrik pertahanan Persis Jr. Namun, banyak peluang terbuang sia-sia karena penyelesaian peluang pemain Persiharjo gagal dikonversi menjadi gol. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap 0-0.

Pelatih Muhammad Nurhadi ElHamid, mengakui keunggulan Persiharjo Jr dalam menguasai permainan, terutama pada babak kedua. Namun, dia memuji penampilan anak-anak asuhnya yang bisa membawa pulang satu poin.

Advertisement

“Mereka belum pernah main di lapangan seperti ini [tanah liat], lapangannya juga berat. Sehingga mereka kesulitan membangun kerja sama seperti biasanya. Apalagi ini laga tandang pertama mereka, masih butuh penyesuaian,” ujar Pelatih yang akrab disapa Memet itu.

Di sisi lain, Pelatih Persiharjo Sukoharjo, Dwi Joko menyayangkan timnya hanya meraih satu poin di kandang. Menurutnya, hasil tersebut memaksa timnya harus tampil habis-habisan saat bertandang ke markas Persebi Boyolali pada pertandingan selanjutnya.

“Babak pertama anak-anak masih berfikir, wah lawannya Persis [Jr]. Tapi pada babak kedua mereka mainnya sudah lepas. Penyelesaian akhir menjadi kendala kami. Secara hasil ini mengecewakan, tapi ini merupakan proses yang harus kami terima,” kata Dwi Joko.

Advertisement

Sementara itu, Persiwi Wonogiri Jr mampu menahan imbang PSISra Sragen Jr dengan skor 0-0 di Stadion Pringgodani, Rabu (5/4/2017) sore. Hasil tersebut, masih menempatkan PSIsra Jr sebagai pemuncak klasemen sementara di Grup A Piala Soeratin 2017 dengan koleksi 7 poin. Perolehan poin tersebut sama dengan poin yang diperoleh Persis Jr. Namun, PSISra Jr unggul produktifitas gol dari Persis Jr.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif