Sport
Rabu, 5 April 2017 - 23:25 WIB

MOTOGP 2017 : Rossi Suka Lintasan Argentina, Bidik Podium di Sana

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi menunggangi motornya dalam kompetisi Moto GP. (Valentinorossi.com)

Motogp 2017 memasuki balapan di Argentina.

Solopos.com, RIO HONDO – Seri kedua Motogp 2017 akan digelar di Argentina, akhir pekan ini. Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengaku suka dengan lintasan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan menargetkan podium pada balapan tersebut.

Advertisement

Pada seri pertama Motogp 2017 di Qatar, Rossi berhasil finis di posisi ketiga di belakang Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Itu menjadi pencapaian yang sangat bagus, mengingat The Doctor memulai balapan dari posisi ke-10. Dia pun mengincar podium lagi di Argentina.

Rossi juga berharap aspal di lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo dalam kondisi baik. Pasalnya, pembalap 37 tahun itu mengaku kesulitan pada musim lalu karena aspalnya tidak dalam kondisi bagus. Meski, Rossi berhasil finis sebagai runner up kala itu.

“Sekarang kami akan pergi ke Argentina. Ini adalah lintasan yang saya sangat suka dan saya sangat senang berada di sana,” ujar Rossi, seperti dikutip dari Crash.net, Rabu (5/4/2017).

Advertisement

“Saya harap aspal dalam kondisi baik karena tahun lalu aspal di sana benar-benar menyulitkan kami. Kami akan mencoba bekerja lebih baik dan mencoba sekali lagi berada di podium,” sambungnya.

Mengenai balapan di seri perdana kemarin, Rossi sangat senang dengan hasil yang dicapainya. Apalagi, selama pramusim dia tak menunjukkan performa oke dibanding para rivalnya. Dia menyebut itu adalah buah kerja keras dari timnya.

“Kami bekerja keras selama uji coba pramusim, tapi selama akhir pekan di balapan pertama kami berhasil memperbaiki beberapa komponen, terutama di bagian depan. Balapan berlangsung sangat baik dan saya benar-benar senang bisa menapaki podium,” tuntas Rossi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif