Sport
Rabu, 5 April 2017 - 14:25 WIB

MALAYSIA OPEN 2017 : Jonatan dan Tommy Lolos ke Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Open 2017 diwarnai dengan lolosnya Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto ke babak kedua.

Solopos.com, KUCHING – Dua tunggal putra Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Malaysia Open 2017. Kedua pemain itu adalah Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Advertisement

Jonatan lebih dulu memastikan tiket di babak kedua setelah mengandaskan perlawanan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting. Bertanding di Stadium Perpaduan, Rabu (5/4/2017), Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-12.

Meskipun sudah mengamankan tempat di babak kedua, namun Jonatan sempat menyayangkan hasil undian yang mempertemukan dirinya dan Anthony di babak awal.

“Kenapa dari semua pemain, saya harus bertemu Ginting? Pertama, kami sudah sering latihan bersama di pelatnas, kami sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Kedua, pemain pelatnas di sini kan cuma bertiga, saya, Ginting dan Firman [Abdul Kholik]. Kenapa saya harus ketemu teman sendiri?” kata Jonatan di Badmintonindonesia.org.

Advertisement

“Ketiga, dia itu teman sekamar saya di pelatnas, dan selama di kejuaraan ini juga sekamar sama saya. Jadi malam sebelum tanding, sempat diam-diaman, ya profesional saja. Tadi di lapangan juga agak canggung kalau mau teriak saat dapat poin,” tambahnya.

Kemenangan juga diraih oleh Tommy Sugiarto. Tommy berhasil mengalahkan wakil Jerman Marc Zwiebler dengan skor 21-13 dan 21-9. Kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor pertemuan Tommy dengan Zwiebler menjadi 3-5.

“Sebetulnya kalau dibilang cocok dengan permainan lawan ya tidak juga, sebelumnya saya merasa tidak cocok. Namun saya sudah mempelajari strategi dan taktik Zwiebler, bagaimana caranya mengimbangi dia yang punya permainan menyerang dan banyak spekulasi,” ungkap Tommy.

Advertisement

Pada babak kedua, Tommy akan ditantang Son Wan Ho, tunggal putra asal Korea. Catatan rekor pertemuan Tommy dan Son sementara masih diunguli Son dengan skor 3-2.

“Memang Son lebih banyak menang, tetapi saya akan coba lebih fokus dan bertarung. Setiap pertandingan itu berbeda situasinya. Saya harus siap dari segi stamina, harus siap capek dan dari awal harus main habis-habisan,” jelas Tommy.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif