Sport
Rabu, 5 April 2017 - 17:25 WIB

LIGA INGGRIS : MU Musim Ini: Sering Imbang, Sulit Comeback

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan hasil imbang yang diraih MU.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United kembali menuai hasil imbang di Liga Premier Inggris. Setan Merah pun kian akrab dengan hasil seri ditambah sulit comeback ketika lebih dulu tertinggal di babak pertama.

Advertisement

MU meraih hasil imbang saat menjamu Everton di Old Trafford, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Rabu (5/4/2017) dini hari WIB. MU tertinggal lebih dulu setelah Phil Jagielka membobol gawang David De Gea di menit ke-22. MU baru bisa menyamakan kedudukan di masa injury time lewat penalti Zlatan Ibrahimovic.

Dikutip dari BBC, MU justru lemah ketika bermain di kandang sendiri pada musim ini. Mereka juga banyak meraih hasil imbang. Total, MU sudah sembilan kali imbang di Old Trafford dari 16 pertandingan. Enam laga lainnya berhasil di menangi, dan sekali menelan kekalahan.

Total, MU sudah 12 kali meraih hasil imbang di musim ini. Mereka mengoleksi 54 poin dari 29 laga dan duduk di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Catatan positifnya adalah MU belum terkalahkan di 20 laga terakhir. Tapi, separuh dari periode itu menghasilkan laga imbang.

Advertisement

Hasil imbang terus-terusan ini tentu mempersulit langkah MU untuk menggapai target finis di empat besar musim ini. Mereka tertinggal empat angka dari Manchester City di posisi keempat, dan cuma unggul tiga angka dari Arsenal di posisi keenam.

Catatan tak bagus lainnya adalah MU sulit comeback ketika tertinggal lebih dulu di babak pertama. MU tercatat cuma sekali menang dalam 11 pertandingan Liga Premier Inggris usai tertinggal di babak pertama di Old Trafford, sejak ditinggal pelatih kawakan mereka, Sir Alex Ferguson.

MU juga cuma memenangi enam dari 16 pertandingan liga di kandang sendiri pada musim ini (37,5% kemenangan. Itu menjadi presentase kemenangan di kandang terburuk bagi MU di satu musim sejak 1973-74 (33,3%).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif