Jateng
Rabu, 5 April 2017 - 10:50 WIB

KISAH UNIK : Istri Wali Kota Semarang Ikut Ramaikan Masjid Kapal Ngaliyan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Istri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Krisseptiana, berfoto di Masjid As Safinatun Najah, Jl. Kyai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@tiahendi)

Kisah unik mengenai masjid berbentuk menyerupai kapal yang sedang hit membuat istri wali kota Semarang juga mengunjunginya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kisah unik mengenai Masjid As Safinatun Najah di Jl. Kyai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yang memiliki bentuk bangunan menyerupai kapal memang sedang hangat diperbincangkan. Bahkan, istri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Krisseptiana, juga turut meramaikan masjid tersebut.

Advertisement

Kunjungan Tia, sapaan Krisspetiana, ke masjid berbentuk unik tersebut ia kabarkan melalui akun Instagramnya, @tia_hendi, Senin (3/4/2017). Dalam keterangan foto, istri Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, itu meminta followers-nya di Instagram untuk menebak lokasi foto yang diunggahnya.

“Satu burung bisa hiasi sang langit. Satu tanaman bisa sejukkan taman. Satu bunga bisa menjadi sebuah puisi. Satu pohon mampu hilangkan polusi. Bagi kita, cukup satu. Satu kepedulian untuk mereka. Kira-kira ini di Semarang atau bukan?” tulis Tia.

Netizen pun ramai-ramai menebak lokasi foto yang diunggah Tia itu adalah masjid yang memiliki bentuk menyerupai kapal di Ngaliyan. “Di Ngaliyan Bunda @tia_hendi hehe kalau tidak salah di Masjid Kapal Nabi Nuh. Iya kan? Hehhehe,” tulis pengguna akun Instagram @dwiipuji_. Tia lantas membalas komentar tersebut dan membenarkannya.

Advertisement

Namun sebagian netizen justru salah fokus dengan tidak adanya Hendi, sang suami dalam foto tersebut. “Bu @tia_hendi udah nyampek Masjid As Safinatun Najah ya. Heheee. Kok gak bareng sama pak @hendrarprihadi sih bu?” tanya pengguna akun Instagram @mustaqim.yusuf.

Sementara itu, netizen lainnya memuji penampilan Tia yang terlihat menawan. Mereka pun ramai mengungkapkan keinginan mereka untuk mengunjungi Masjid As Safinatun Najah di Ngaliyan.

Masjid yang memiliki arsitektur menyerupai masjid itu memang ramai dikunjungi belakangan hari ini. Bahkan, seperti diberitakan Semarangpos.com beberapa waktu lalu, lalu lintas menuju Masjid As Safinatun Najah kerap macet. 

Advertisement

[Baca juga: Lalu Lintas Menuju Masjid Kapal di Ngaliyan Kerap Macet]

Kisah Masjid As Safinatun Najah memang ramai dibicarakan di media sosial karena bentuknya yang unik sehingga membuat banyak orang merasa penasaran dan ingin melihatnya secara langsung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif