Jogja
Rabu, 5 April 2017 - 23:40 WIB

KEBAKARAN GUNUNGKIDUL : Hati-Hati! Korsleting Bisa Hanguskan Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Api yang bersumber dari korsleting arus listrik diduga menjadi penyebab utama kebakaran tersebut

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Rumah Milik Supoyo, warga Dusun Kenteng, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari hangus terbakar, Rabu (5/4/2017). Api yang bersumber dari korsleting arus listrik diduga menjadi penyebab utama kebakaran tersebut.

Advertisement

Supoyo menduga kebakaran diakibatkan adanya korsleting arus listrik. Api yang menjalar cepat membuat sebagian rumahnya yang juga digunakan sebagai bengkel mobil dan motor hangus terbakar. Sejumlah perabot rumah tangga dan pakaian juga habis dilalap api sehingga mengakibatkan kerugian jutaan rupiah.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu siang itu baru diketahuinya ketika kondisi api sudah membesar. “Saat itu saya sedang di rumah anak, samping rumah. Tiba-tiba terdengar suara benda-benda terbakar dan saya lihat kepulan asap. Setelah saya tengok ternyata rumah sudah terbakar dengan kondisi api sudah besar,” katanya, Rabu.

Mengetahui kejadian tersebut, Supoyo bersama sejumlah warga memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran datang untuk menjinakkan api. “Untung api segera padam karena di sekitar lokasi ada beberapa mobil dan solar,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif