News
Rabu, 5 April 2017 - 15:45 WIB

Dinamai Pakai Bahasa Inggris, Tampah Ini Jadi Seharga Rp500.000-an

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampah seharga Rp500 ribu setelah diberi nama bahasa Inggris. (Istimewa/Twitter)

Trending sosmed kali ini tentang tampah yang dijual di laman jual beli Etsy.

Solopos.com, SOLO – Media sosial dihebohkan dengan foto tampah yang dijual di situs jual beli internasional Etsy. Alat yang biasa digunakan untuk membersihkan beras itu dibanderol dengan harga Rp500.000-an.

Advertisement

Foto tampah yang dijual di Etsy itu sudah beredar luas di media sosial (medsos). Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Rabu (5/4/2017), akun Twitter @commaditya mengunggah foto tampah yang dijual di Etsy, Minggu (2/4/2017).

Di Bali 10rb,” tulis akun @commaditya.

Dalam cuitannya akun @commaditya mengunggah foto tampah yang diberi nama berbahasa Inggris. Tampah tersebut disebut dengan Round Rattan Tray Boho Chic Wicker Tray Woven Bamboo Bohemian Wall Hanging Rustic Decor. Dengan nama yang panjang itu tampah yang terbuat dari anyaman bambu itu diberi harga US$38 atau setara dengan Rp506.000-an.

Advertisement

Etsy merupakan situs jual beli yang bermarkas di Kota New York, Amerika Serikat.  Marketplace yang didirikan pada 2005 itu identik dengan barang-barang bernilai seni atau barang-barang dari pengusaha kreatif.

Untuk tampah yang dijual di Etsy itu fungsi utama sudah berubah. Berdasarkan namanya, tampah itu akan digunakan sebagai hiasan dinding.

Foto tampah tersebut mengundang komentar kocak dari netizen. Ada yang mengungkap harga tersebut efek bahasa Inggris, ada juga yang menyebut tampah harganya cuma Rp5.000, ada juga netizen yang berkomentar mengenai nama tampah versi bahasa Inggris terlalu panjang.

Advertisement

“Efek bahasa Inggris Bli,” tulisa kun @mouldie_sep.

“wkwkw, di tempat saja di Jawa Tengah itu namanya tampah Bli, harganya cuma goceng,” tulis akun @agusAditya.

“Namanya satu paragaf sendiri,’”tulis akun @hermawan_.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif