Sport
Rabu, 5 April 2017 - 07:25 WIB

DAVIS CUP : Gratis! Ayo Dukung Indonesia di Manahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Christopher Rungkat (JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Davis Cup diikuti oleh Tim Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Warga Solo dan sekitarnya bakal mendapat tontonan berkualitas secara gratis dalam laga Davis Cup antara Indonesia melawan Kuwait di Lapangan Tenis Gelora Manahan, Jumat-Minggu (7-9/4/2017). Turnamen tidak dipungut biaya agar warga berbondong-bondong mendukung perjuangan Christopher Rungkat dkk.

Advertisement

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Solo, Budi Janto, dalam jumpa pers di The Sunan Hotel, Selasa (4/4/2017). Budi mengatakan pertandingan melawan Kuwait merupakan laga krusial bagi Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya berharap warga Solo dan sekitarnya hadir untuk mendukung tim Davis Indonesia.

“Kami memutuskan tak menarik biaya agar warga bisa men-support penuh para pemain,” ujar Budi.

Pertemuan Indonesia dengan Kuwait selalu menyajikan pertarungan yang sengit. Dari sejumlah perjumpaan, kedua negara selalu hanya mampu unggul tipis 3-2 saat meraih kemenangan. Pertemuan kedua negara di Gelora Manahan tahun 2009 bahkan mampu menyedot 1.000 pengunjung. Budi tak khawatir cuaca yang belakangan kurang menentu bakal mengurangi antusiasme penonton.

Advertisement

“Kami sudah menyiapkan pawang untuk mengantisipasi hujan saat pertandingan. Kami harap match berjalan lancar tanpa harus ada penghentian atau penundaan karena hujan.”

Sementara itu, Kapten Tim Davis Indonesia, Adrian Raturandang, menyebut cuaca di Solo yang berubah-ubah tak akan memengaruhi kondisi timnya. Dia mengaku tak melakukan persiapan khusus untuk mengantisipasi perubahan cuaca eksterm di Kota Bengawan.

“Mau panas, hujan, atau ada badai, pada intinya pemain harus siap. Pemberhentian [laga] bukan kendala karena tim lawan juga akan mengalaminya,” kata dia.

Advertisement

Dalam laga akhir pekan nanti, Tim Davis Indonesia optimistis mampu mencuri angka di nomor single maupun double. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif