Sport
Rabu, 5 April 2017 - 00:25 WIB

Capello Kritik Barcelona, Pertahanan Rapuh!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi saat Barcelona ditundukkan Deportivo La Coruna, Minggu (12/3/2017). JIBI/Reuters/Miguel Vidal)

Fabio Capello menyebut Barcelona tak memiliki pertahanan yang kuat.

Solopos.com, SOLO – Pelatih kawakan Italia, Fabio Capello, mengakui Barcelona memiliki lini serang yang sangat baik. Namun untuk pertahanan, Capello menyebut Barca sangat lemah.

Advertisement

Pernyataan itu diungkapkan Capello dalam wawancaranya dengan Rai Sport yang dilansir Sport English, Selasa (4/4/2017). Wawancara itu digelar untuk menyambut pertemuan Barcelona melawan Juventus di babak 8 besar Liga Champions.

“Barcelona tidak tahu cara bertahan. Itulah yang membedakan mereka dengan Juventus. Juventus akan bisa mencetak gol, tapi tidak akan bisa tenang,” tutur Capello.

“Saya rasa pertandingan antara Juventus dan Barca akan menjadi pertandingan yang sengit. Saya tidak suka dengan performa Juventus kemarin, saat melawan Napoli, mereka terlalu lemah, mereka sedikit kewalahan ketika memegang bola. Napoli memberikan tekanan dengan baik. Jika Barcelona melakukan hal yang sama, Juventus akan mempunyai masalah,” lanjut Capello.

Advertisement

Barcelona menunjukkan kerapuhan di lini belakang saat menghadapi Paris Saint Germain di babak 16 besar.. Dalam dua leg, Barca kebobolan lima gol. Namun Capello juga menyanjung sosok Messi. Capello menganggap Messi sebagai maestro, setara dengan Luciano Pavarotti di dunia musik opera.

“Mari bicara serius, dia adalah Pavarotti dari dunia sepak bola. Mereka adalah orang yang sama-sama bisa menghibur kita, ia seringkali melakukan kejutan di menit-menit akhir pertandingan dan akan membuat anda terncengang,” kata Capello.

“Dia bukan Messi yang dulu, yang lebih sering menggiring bola, tetapi kualitas dan level yang sangat tinggi yang masih ia miliki, masih bisa menghibur kita,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif