Jogja
Rabu, 5 April 2017 - 05:22 WIB

AKSI SOSIAL : Ingin Ajukan Proposal untuk Pemberdayaan Sosial? Coba Kirim Ke Sini

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Aksi sosial kali ini dari Jasa Raharja

Harianjogja.com, JOGJA — Dana sosial dari Kementerian BUMN yang disalurkan melalui PT Jasa Raharja banyak diajukan masyarakat untuk perbaikan dan perawatan rumah ibadah. Tahun ini, dialokasikan sebesarRp250 juta untuk program Bina Lingkungan di wilayah DIY.

Advertisement

Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Jasa Raharja Jogja, Nurcahya mengungkapkan dana program corporate social responsibility (CSR) telah disalurkan untuk pemberdayaan sosial masyarakat.

“Kebanyakan dana yang disalurkan yakni untuk perbaikan rumah ibadah seperti mushola dan pura,” ujar Nurcahya kepada Harianjogja.com, Senin (3/4/2017).

Nurcahya mengungkapkan penyaluran dana Bina Lingkungan di tahun 2016 lalu mencapai Rp450 juta. Sebagian besar dana tersebut disalurkan untuk rumah-rumah ibadah. Sedangkan di tahun ini, Jasa Raharja Jogja, dana sosial yang dialokasikan yakni mencapai Rp250 juta.

Advertisement

“Akan tetapi untuk kuota rumah ibadah sudah habis. Kami membatasi sebesar Rp150 juta. Sisa lainnya adalah untuk sarana dan prasarana,” jelas Nurcahya.

Saat ini, dana Bina Lingkungan untuk sarana prasarana, kata Nurcahya sudah tersalurkan Rp60 juta. Pihaknya mengatakan, dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembangunan atau perbaikan sarana publik di lingkungan masyarakat.

“Kami membuka kesempatan kepada masyarakat. Hanya dengan mengajukan proposal saja. Dana ini merupakan alokasi dari Kementerian BUMN untuk pemberdayaan sosial masyarakat,” papar Nurcahya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Aksi Sosial Jasa Raharja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif