Selasa, 4 April 2017 - 03:40 WIB

PERSIBA BANTUL : Persinga Tolak Keinginan Laskar Sultan Agung

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persiba Bantul, Muhammad (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persinga Ngawi, Ali Usman (kanan) dalam pertandingan semifinal Piala Kemerdekaan 2015 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (10/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Persinga lebih memilih menggelar uji coba melawan PSBK Blitar

Harian Jogja.com, BANTUL—Keinginan Persiba Bantul untuk menguji kemampuan melawan Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo, Ngawi, Jawa Timur pada Sabtu (8/4) mendatang kandas.

Advertisement

Penyebabnya, manajemen Laskar Ketonggo, julukan Persinga, lebih memilih menggelar uji coba melawan PSBK Blitar di Stadion Peta, Blitar, Jawa Timur pada hari yang sama. “Maaf, enggak bisa. Kami [Persinga] sudah rencanakan program try out ke PSBK. Program ini sudah tidak bisa ditawar lagi,” kata pelatih Persinga, M Hasan, kepada Harian Jogja, Senin (3/4/2017).

Menurut Hasan, timnya telah siap menjalani laga uji coba melawan Persiba namun di Stadion Sultan Agung Bantul, bukan di Stadion Ketonggo. Sebab, sejak mengumpulkan 23 pemain di persiapan jelang kompetisi, Persinga telah memprogramkan laga uji coba keluar kandang. “Kalau mau Selasa atau Rabu ini, kami siap ke Bantul,” ucap pelatih asal Magelang, Jawa Timur itu.

Pelatih Persiba Bantul Purwanto Suwondo mengaku harus kembali merancang program uji coba melawan tim selevel di luar kandang menyusul penolakan Persinga. Sejumlah tim bidikan untuk laga uji coba yang dipilih adalah kontestan Liga 2 asal Jawa Timur.

Advertisement

“Mungkin kami coba lawan Madiun Putra. Sejauh ini saya memang membidik tim asal Jawa Timur karena melawan tim Jawa Tengah sudah tidak mungkin,” katanya. Uji coba selevel melawan Madiun Putra ini diperlukan untuk mengukur kesiapan Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, baik dalam strategi maupun fisik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif