Jogja
Selasa, 4 April 2017 - 10:22 WIB

PASAR MODAL : Galeri Investasi Sasar Akademis Dongkrak Pertumbuhan Investor

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pasar Modal. (stock-markettoday.com).

Pasar modal kian diminati

Harianjogja.com, JOGJA — Investor pasar modal di wilayah DIY menunjukkan perkembangan yang baik. Pertumbuhan investor ini bahkan melonjak signifikan dari tahun 2015.

Advertisement

Baca Juga : PASAR MODAL : Pertumbuhan Investor DIY Melonjak Pesat

Kepala Kantor Bursa Efek  Indonesia (BEI) DIY, Irfan Noor Riza  mengungkapkan pencapaian ini didorong oleh sejumlah faktor. Salah satunya dengan dibukanya sejumlah galeri investasi menyasar lingkungan akademisi.

“Melalui kegiatan yang ada di galeri investasi, edukasi investasi kepada masyarakat semakin terbuka. Selain itu, juga dukungan dari sejumlah pihak, dari akademisi hingga OJK,” papar Irfan kepada Harianjogja.com, Senin (3/4/2017).

Advertisement

Jumlah galeri investasi yang diinisiasi oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) di wilayah DIY terus bermunculan. Irfan mengungkapkan tidak hanya sampai di lingkungan sekolah. Ke depan upaya untuk mengedukasi masyarakat agar melek investasi dilakukan dengan menyasar desa.

“Rencananya, kami akan mengembangkan dua galeri turunan. Galeri-gaelri investasi yang sudah ada, memiliki desa binaan. Kami berencana untuk penetrasi ke desa-desa dengan membuka galeri investasi desa,” jelas Irfan.

Upaya pengenalan investasi kepada masyarakat desa, kata Irfan, adalah langkah baru yang akan diambil BEI. Harapannya, masyarakat di desa juga dapat memahami instrumen investasi dan melek investasi.

Advertisement

“Harapan kami, dengan mencoba penetrasi ke desa-desa, angka pertumbuhan investor ini dapat meningkat. Sehingga akan ada lebih banyak masyarakat di DIY ini yang melek investasi.” papar Irfan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif