Sport
Selasa, 4 April 2017 - 17:25 WIB

LIGA 1 : Odemwingie Sesumbar Lebih Subur dari Cole

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peter Odemwingie gabung Madura United (JIBI/Solopos/Antara)

Liga 2 diwarnai dengan Peter Odemwingie yang bergabung dengan Madura United.

Solopos.com, JAKARTA – Peter Odemwingie akan memperkuat Madura United dalam kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Pemain berpaspor Nigeria itu memasang target tinggi bersama Laskar Sapeh Kerrab.

Advertisement

Seperti diketahui, Odemwingie didatangkan manajemen Madura United sebagai marquee player. Ya, marquee player sendiri merupakan regulasi baru di sepak bola Indonesia dan baru digunakan di musim ini. Persib Bandung sudah memulainya dengan mendatangkan Michael Essien dan Carlton Cole.

Odemwingie menyadari persaingan di Liga 1 bakal ketat mengingat Persib memiliki Essien dan Cole. Namun, dia yakin bisa mengalahkan Cole soal jumlah gol. Sebelumnya, Cole memasang target 20 gol bersama Maung Bandung musim ini.

“Target utama saya adalah mencetak gol dan saya hanya bisa bilang mungkin gol saya lebih banyak ketimbang dia,” kata Odemwingie sambil tersenyum, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (4/4/2017).

Advertisement

“Kalau Essien adalah gelandang box to box, yang bisa membantu pertahanan tapi bisa juga ikut menyerang. Kami punya tipe permainan yang berbeda,” ujarnya.

Odemwingie memang menargetkan banyak gol, namun yang terpenting baginya adalah kemenangan tim. “Menilik ke belakang soal karier saya, saya suka mencetak gol dan membawa tim untuk menang. Saya lebih suka bisa mencetak gol penting, bukan jumlahnya,” tandas eks striker Stoke City itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif