Foto hasil karya Felix Hernandez (FelixHernandez) Foto hasil karya Felix Hernandez (FelixHernandez)
Selasa, 4 April 2017 07:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH UNIK
Fotografer Ini Gunakan Miniatur Mobil Untuk Iklan Rp600 Jutaan

Produsen mobil Audi membuat iklan untuk varian terbaru bernama Audi Q2.

Solopos.com, DUBAI – Tak seperti iklan-iklan mobil pada umumnya yang melibatkan set tempat yang eksotis, proses mengangkut mobil yang diiklankan, dan biaya yang tak sedikit. Fotografer miniatur, Felix Hernandez, membuat iklan mobil serba efektif dan dilakukan di satu ruangan.

Felix Hernandez membangun padang pasir di studio (Felix Hernandez)

Felix Hernandez membangun padang pasir di studio (Felix Hernandez)

Felix Hernandez merupakan fotografer spesialis miniatur yang berkantor di Cancun, Meksiko. Dia ditugasi oleh produsen mobil asal Jerman, Audi, untuk membuat iklan mobil menggunakan keahliannya.

Dilansir Petapixel, Rabu (29/3/2017), Felix diberi miniatur mobil Audi Q2 sebagai alat utama untuk membuat iklan mobil. Miniatur tersebut berskala 1:43 dengan ukuran aslinya.

“Biasanya saya memakai miniatur dengan skala 1:18. Untuk perilisan Audi Q2 saya diberi miniatur 1:43. Ini kali pertama saya memakai ukuran tersebut,” jelas Felix seperti dikutip Petapixel.

Memakai model utama sebuah miniatur, Felix membuat sendiri sebagian besar detail yang akan dijadikan set tempat mobil. Felix membuat miniatur jalanan Kota Dubai dan set padang pasir.

Bertempat di studionya di Cancun, Meksiko, Felix menggunakan busa, lampu LED, dan ampelas untuk membuat jalanan Kota Dubai. Felix juga harus membuat set padang pasir, ia menggunakan bedak yang dicampur air.

Felix membuat iklan mobil dengan miniatur mobil (Felix Hernandez)

Felix membuat iklan mobil dengan miniatur mobil (Felix Hernandez)

Untuk memberi kesan realistis, Felix bersama rekan fotografer, Adrian Sommeling, berkunjung ke Dubai. Mereka mengambil foto yang nantinya akan dikombinasikan dengan foto dalam studio.

Dikutip dari Boredpanda, sebelumnya Felix sudah pernah bekerja sama dengan Audi saat membuat iklan Audi R8 yang ia lakukan juga dengan teknik miniatur. Dengan tekniknya, secara teori Felix mengiklankan mobil seharga Rp600 jutaan dengan mobil mainan seharga Rp400.000-an.

 

 

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…