Jogja
Selasa, 4 April 2017 - 21:40 WIB

FESTIVAL DURIAN JOGJA CITY MALL : Rasa Montong Bikin Penasaran Turis Asing

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi buah durian (yearofthedurian.com)

Salah satu varian yang menjadi primadona adalah durian montong

Harianjogja.com, SLEMAN—Durian menjadi buah tropis yang banyak diminati walaupun terbilang musiman. Peminatnya selalu rela membeli bahkan dengan harga yang tinggi. Salah satu varian durian yang menjadi primadona adalah durian montong. Turis asing pun ikut-ikutan penasaran untuk mencicipinya.

Advertisement

Untuk memberikan kesempatan masyarakat agar dapat menikmati durian montong, Jogja City Mall akan mengadakan Durian Montong Festival. Durian Montong Festival akan diselenggarakan selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu (8-9/4/2017) mulai pukul 15.00-17.00 WIB di Drop Off AreaJogja City Mall. Festival ini mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Penjualan 1.000 tiket presale habis hanya dalam waktu kurang satu hari di hari pertama penjualan. Fandi Sutanto, selaku Public Relation Jogja City Mall, menuturkan tiket presale pertama memang dijual dengan harga hanya Rp30.000 dan terbatas untuk 1.000 tiket saja. “Tidak menyangka masyarakat akan seantusias ini,” katanya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (4/4/2017).

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, Jogja City Mall membuka kesempatan untuk tiket presale kedua, yang juga habis dalam waktu satu hari saja. Sampai saat ini, sudah tercacat kurang lebih 2.000 orang peserta yang akan menghadiri Durian Montong Festival di Jogja City Mall.

Advertisement

Jumlah tersebut melebihi target semula yakni 1.500 orang. Peserta berasal dari Jogja, Klaten, dan Solo. Turis dari mancanegara juga tak kalah antusias untuk mengikuti acara ini, seperti Korea, Tiongkok bahkan Jepang. Tidak ingin mengecewakan masyarakat, Jogja City Mall sengaja mendatangkan durian dengan kualitas terbaik yang diambil langsung dari perkebunan Singaraja, Bali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif