Jateng
Selasa, 4 April 2017 - 12:50 WIB

40 Pamen Kodam IV Diponegoro Naik Pangkat

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi (kanan) mengucapkan selamat kepada salah satu perwira yang mendapat kenaikan pangkat di Aula Makodam IV Diponegoro, Semarang, Jateng, Senin (3/4/2017). (Istimewa)

Sebanyak 40 perwira menengah (Pamen) TNI di jajaran Kodam IV Diponegoro mendapat kenaikan pangkat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 40 perwira menengah (Pamen) TNI di jajaran Kodam IV Diponegoro mendapat kenaikan pangkat. Para Pamen yang mendapat kenaikan pangkat itu terdiri dari 7 kolonel, 16 letnan kolonel, dan 17 mayor.

Advertisement

Upacara kenaikan pangkat Pamen Kodam IV Diponegoro ini dipimpin langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi di Aula Makodam IV Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (3/4/2017).

Dalam sambutannya, Pangdam IV Diponegoro mengatakan kenaikan pangkat prajurit merupakan salah satu bentuk penghargaan dari korps Angkatan Darat (AD) dan TNI kepada anggotanya atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selama ini. Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh objektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral.

“Kenaikan pangkan membawa konsekuensi para prajurit memiliki kewajiban untuk mempersembahkan karya pengabdian yang Iebih berkualitas seiring dengan pangkat yang disandangnya. Berbuatlah dengan dilandasi oleh rasa tanggung jawab yang lebih besar,” kata Mayjen TNI Jaswandi dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin.

Advertisement

Terkait dengan perkembangan dinamika tantangan tugas yang semakin rumit, Pangdam berharap kenaikan pangkat bisa dijadikan sumber motivasi dan inspirasi memantapkan kejuangan dan idealisme.

“Tunjukkanlah bahwa para perwira mampu mengaktualisasikan makna pangkat yang disandang dan jabatan yang diemban saat ini secara benar, baik terhadap diri sendiri maupun lingkungannya,” perintah Pangdam.

Dari 40 Pamen yang mendapat kenaikan pangkat itu, antara lain Komandan Batalion Infanteri (Danyonif) Raider 400/Banteng Raider (BR) Banyumanik, Semarang, Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto dan Wakil Danyonif Raider 400/BR Mayor Inf Haryanto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif