Jogja
Senin, 3 April 2017 - 04:40 WIB

UNBK SMK DIY 2017 : Harap Tenang, PLN-Telkom Siap Tidak Padam

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara)

Telkom menyiapkan 12 unit genset portable untuk mengatasi permasalahan jaringan

Harianjogja.com, JOGJA—Telkom dan PLN siap mengawal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) yang akan dimulai pada Senin (3/4) ini. Telkom menyiapkan 12 unit genset portable untuk mengatasi permasalahan jaringan jika listrik padam.
Manager Access Maintenance & Optima Telkom Witel Jogja, Dwi Happy, menegaskan kesiapan Telkom itu dalam mendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk siswa SMK di DIY. Selain menyiapkan petugas, Telkom menyiapkan genset portable untuk mengantisipasi listrik mati saat ujian berlangsung.
“Penyediaan genset portable ini dilakukan agar dapat terus menjaga kestabilan jaringan internet pada beberapa tempat,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Minggu (2/4). Untuk petugas maintenance nya, Telkom sudah menyiapkan 80 orang untuk mengawal jalannya ujian.
Dari PLN, Humas PLN Area Jogja, Kardiman Paulus, mengatakan akan menjaga pasokan listrik di wilayah DIY. Kantornya bakal meminimalkan kegiatan pemeliharaan listrik secara berkala. Sekolah pun diimbau menyiapkan generator set sebagai antisipasi gangguan kelistrikan di luar jangkauan PLN.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif