Teknologi
Senin, 3 April 2017 - 22:45 WIB

TRENDING SOSMED : Sediakan Menu "Janda", Warung Ini Bikin Imajinasi Melayang, Mau Coba?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warung Coto Makassar yang menyediakan menu janda (Twitter @saididu)

Trending sosmed kali ini tentang warung yang menyediakan menu janda.

Solopos.com, SOLO – Berbagai cara dilakukan oleh pedagang agar dagangan mereka laris. Salah satu cara yang dilakukan pedagang adalah memberi nama unik pada dagangan mereka agar lebih menjual. Penjual yang melakukan trik tersebut adalah warung coto Makassar di Sidoarjo, Jawa Timur.

Advertisement

Pemilik warung coto Makassar Sidoarjo asuhan Daeng Nai memberi nama unik pada sederet hidangan yang dijajakannya. Tak tanggung-tanggung, sang pemilik warung itu memakai kata janda untuk menamai sejumlah hidangan di warungnya. Hidangan bernama janda itu ramai diperbincangkan warga dunia maya (netizen) seusai foto menu di warung itu diunggah oleh akun Twitter @saididu, Minggu (2/4/2017).

“Mereka memang kreatif,” tulis @saididu pada keterangan foto unggahannya.

Advertisement

“Mereka memang kreatif,” tulis @saididu pada keterangan foto unggahannya.

Kicauan Said Didu tentang warung janda (Twitter @saididu)

Akun Twitter @saididu diduga milik mantan anggota staf khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) 2014-2016 sekaligus mantan sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2005-2010, Muhammad Said Didu.

Advertisement

Selain janda, warung coto Makassar Sidoarjo asuhan Daeng Nai itu juga menyediakan menu telanjang (tidak pakai handuk alias babat). Ternyata, maksud dari menu tersebut adalah isian coto yang bebas dipilih pengunjung.

Coto adalah sajian berkuah asli Makassar yang berisi jeroan dan daging sapi yang diracik menggunakan sederet rempah-rempah khas Nusantara. Makanan ini bisanya disajikan bersama ketupat santan atau burasa. Rasanya yang sedap membuat hidangan ini terkenal ke seluruh pelosok negeri.

Unggahan @saididuitu pun mengundang gelak tawa netizen. Mereka ikut merasa geli membaca sejumlah nama hidangan unik di warung tersebut. Sayangnya, ia tidak menjelaskan lebih lanjut lokasi warung tersebut yang membuat netizen penasaran.

Advertisement

Hahaha daftar menu yg cukup inovatif om, sangat menginspirasi. Ada haus janda pula hadeeeh hahaha,” tulis @IndrieRahman.

Hehehe kreatif banget, tapi sepertinya pak @saididu pilih menu janda ini wkwkwkw,” sambung @Shaifuddin.

“Pemilik warungnya mungkin pernah ditolak cintanya oleh janda beranak lima wkwkwk,” timpal @qtrix.

Advertisement

Hahaha di Sidoarjo mana ini pak? Layak dicoba,” sambung @mbahsjam. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif