Lifestyle
Senin, 3 April 2017 - 22:10 WIB

TIPS KESEHATAN : 4 Hal Ini Wajib Dilakukan setelah Olahraga

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi berolahraga. (Istimewa)

Tips kesehatan mengungkap hal-hal yang harus Anda lakukan setelah olahraga.

Solopos.com, SOLO – Berolahraga teratur penting untuk menjaga kesehatan. Tapi tahukah Anda, ada beberapa hal yang justru sering terabaikan oleh banyak orang setelah melakukan olahraga? Dikutip Solopos.com dari Times of India, Senin (3/4/2017) berikut hal-hal tersebut:

Advertisement

Pendinginan

Ahli gizi holistik, penulis, dan ahli fisiologi Luke Coutinho mengatakan, “Olahraga sangat baik untuk jantung, paru-paru, dan tubuh secara keseluruhan sehingga Anda bisa mendapatkan berat badan ideal. Pendinginan sangat penting untuk menormalkan detak jantung. Saya selalu menyarankan klien untuk tidak melakukan peregangan dengan terburu-buru setelah mengakhiri olahraga.”

Jangan Hanya Bergerak

Advertisement

Jangan hanya bergerak naik turun, tapi akhiri setiap olahraga dengan pose terlentang selama lima menit. “Ini terlihat sederhana tetapi banyak manfaat di balik itu,” lanjut Lukas.

Minum Air Putih

Olahraga menguras cairan dalam tubuh. Anda harus kembali mengisinya kembali setelah olahraga. Ingatlah untuk selalu minum air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.

Advertisement

Mengonsumsi Makanan Sehat

Olaharaga mengambil energi dalam tubuh menggunakan cadangan karbohidrat, dan membuat otot tubuh bekerja keras. Setelah menggunakannya, penting bagi Anda untuk mengisinya kembali dengan makanan sehat dalam kurun waktu 90 menit setelah olahraga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif