News
Senin, 3 April 2017 - 00:30 WIB

Perempuan Ini Minta Pertolongan di Grup Facebook Info Cegatan Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konfirmasi Muddah Mahmudah sudah ditemukan (Facebook)

Koordinasi netizen di grup Facebook berhasil menyelamatkan perempuan tersebut..

Solopos.com, Yogyakarta – Grup facebook Info Cegatan Jogja (ICJ) dihebohkan dengan unggahan permintaan tolong. Sempat dianggap kurang jelas, permintaan tolong itu ternyata berasal dari seorang perempuan yang bersembunyi dari pria hidung belang.

Advertisement

Capture unggahan permintaan tolong yang dihapus admin grup ICJ (Facebook)

Unggahan permintaan tolong itu diunggah akun Muddah Mahmudah di grup ICJ, Minggu (2/4/2017) siang. Ia mengaku ketakutan dan sedang bersembunyi di rumah warga, saat itu si pengunggah mengaku berada di daerah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Advertisement

Unggahan permintaan tolong itu diunggah akun Muddah Mahmudah di grup ICJ, Minggu (2/4/2017) siang. Ia mengaku ketakutan dan sedang bersembunyi di rumah warga, saat itu si pengunggah mengaku berada di daerah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Lur, aku njaluk tulung. Aku wedi tenan iki. Posisiku ning kaliurang sakdurunge Tlogo Putri. Aku delik ning ngomah e uwong. Aku tulung tenan lur,” tulis akun Muddah Mahmudah seraya menuliskan nomor kontak yang bisa dihubungi.

Unggahan tersebut sontak membuat netizen penasaran. Beberapa orang yang berniat menolong pun kebingungan karena tidak ada penjelasan mengenai situasi yang sedang dialami pengunggah. Tak butuh waktu lama unggahan tersebut dipenuhi ratusan komentar spekulasi, tak jarang ada komentar bernada negatif.

Advertisement

Petunjuk mulai muncul saat ada netizen mengunggah capture pesan singkatnya dengan si pengunggah. Melalui pesan singkat si pengunggah mengungkapkan dia dibawa seseorang ke sebuah penginapan. Belum sempat masuk penginapan, si pengunggah melarikan diri.

Akun Dhony Ahmad Febryand berhasil menelepon nomor yang tertera di status permintaan tolong. Menurut ceritanya, perempuan yang meminta tolong itu pergi bersama temannya dan diajak kepenginapan. Korban yang merasa ada suatu hal yang tidak beres kabur kemudian meminta pertolongan warga sekitar.

Konfirmasi pembawa lari Muddah Mahmudah (Facebook)

Advertisement

“Sekarang posisi korban di rumah orang sebelum Telaga Putri. Sudah diamankan pemilik rumah, belum tahu posisi tepatnya di mana. Saya suruh menghubungi keluarganya katanya takut, tapi sudah saya bujuk agar menghubungi keluarganya. Korban telpon sambil nangis, semoga cepat terkondisikan,” tulis akun Dhony Ahmad Febryand.

Minggu sore kurang lebih pukul 16.14 WIB, akun Rizqy Fasana yang disebut sebagai calon suami akun Muddah Mahmudah mengunggah klarifikasi korban sudah ditemukan dan dalam kondisi baik-baik saja.

Pelaku yang sejak awal disebut sebagai teman si perempuan sebenarnya bukan teman atau sahabat, melainkan juragan tempat korban bekerja. “Sebelum e matur suwun partisipasinya, comment yang pada negatif thinking. Pelaku yang membawa kabur untuk berniat jahat bukan teman atau sahabatnya. Tapi tak lain tak bukan juragannya sendiri (juragan lanang sing cluthak.) Padahal bojone Bos e ki soleha, kudungan terus. Tapi sing lanang jebule bejat! Pun ngoten mawon lur. Sugeng sonten!” tulis akun Rizqy Fasana.

Advertisement

 

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif