Sport
Senin, 3 April 2017 - 01:00 WIB

MOTOGP 2017 : Marquez Belum Puas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Marc Marquez yang belum puas dengan Motornya.

Solopos.com, BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hanya mampu finis di urutan keempat pada seri pertama Motogp 2017. Sang juara dunia bertahan itu mengaku belum puas dengan tunggangannya dan menyebut Honda RC213V saat ini bukan motor impiannya.

Advertisement

Dalam balapan seri perdana Motogp 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu, Marquez hanya mampu finis di belakang Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi yang naik podium. Padahal, Marquez sempat kompetitif di awal lomba.

Marquez sempat menyebut pergantian ban jadi faktor pergantian ban yang membuatnya gagal meraih podium. Kini dia mengeluhkan performa motor yang belum sempurna. Sebenarnya, pembalap Spanyol itu sudah mengeluhkan hal serupa pada tes pramusim kemarin, namun kini kondisinya lebih baik.

“Pada saat ini saya tidak memiliki motor yang saya mimpikan, ada beberapa hal untuk bisa dikembangkan, tapi itu bukan sesuatu yang buruk,” ungkap Marquez seperti dilansir Motogp.com, Minggu (2/4/2017).

Advertisement

Meski gagal naik podium, Marquez santai menerima hasil tersebut. Selain karena kesalahan pemilihan ban, rider asal Spanyol itu juga tak menyangkal kalau Qatar bukan merupakan salah satu sirkuit yang cocok untuk Honda.

“Saya pikir itu akan sangat tergantung dengan masing-masing lintasan dan kami harus memahami itu. Saya yakin akan ada lintasan di mana Honda akan lebih baik dibanding yang lain. Semoga saja itu momen itu datang secepatnya,” sambung dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif