Jateng
Senin, 3 April 2017 - 20:50 WIB

KISAH MISTERI : Hiii... Ranjang Pasien di RS Kariadi Semarang Bergerak Sendiri, Netizen Geger

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Video diduga dari CCTV RS Kariadi Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Ratya Mardika Tata Koesoema)

Kisah misteri yang diduga terjadi di Rumah Sakit Kariadi Kota Semarang membuat netizen geger.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebuah rumah sakit memang kerap dikaitkan dengan sebuah kisah misteri. Maklum saja, kisah misteri di sebuah rumah sakit kerap mencuat karena tak sedikit pasien yang kebetulan meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Advertisement

Kali ini, sebuah kisah misteri diduga datang dari salah satu rumah sakit ternama di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yakni Rumah Sakit dr. Kariadi. Peristiwa tak lazim yang diduga terjadi di rumah sakit yang terletak di Jl. dr. Sutomo , Randusari, Semarang Selatan itu telah membuat publik pengguna Internet (netizen) geger.

Seorang pengguna akun Facebook Ratya Mardika Tata Koesoema, Senin (3/4/2017), mengunggah sebuah video ke dinding pribadinya yang menurut pemaparannya diambil dari rekaman CCTV di Bangsal Kutilang RS dr. Kariadi. Dari video yang diunggah ke dinding pribadinya tersebut, terlihat sebuah ranjang pasien yang memiliki roda diduga bergerak dengan sendirinya.

Bahkan ranjang tersebut sampai terbalik setelah bergerak ke tempat yang lebih rendah. Dari rekaman CCTV yang berada di sudut berbeda, terlihat seseorang yang meintas di bangsal tersebut berbalik arah setelah melihat ranjang pasien yang diduga bergerak dengan sendirinya.

Advertisement

Berdasarkan penjelasan pengguna akun Facebook Ratya Mardika Tata Koesoema, peristiwa yang dianggap tak lazim itu terjadi pada 7 Maret 2017 sekitar pukul 01.30 WIB. Namun ia tak berani menjamin kebenaran lokasi maupun kejadian yang terekam CCTV tersebut.

Kiriman video yang memuat kisah misteri yang konon terjadi di RS dr. Kariadi itu lantas memancing netizen berkomentar. Banyak yang menganggap kejadian itu benar-benar terjadi di RS dr. Kariadi Kota Semarang. Mereka juga mengungkapkan peristiwa aneh berbau mistis memang kerap terjadi di RS dr. Kariadi. “Bener, RS Kariadi, lumayan serem kok. RS besar di Semarang. Kalau di Bali RS Sanglah,” tulis pengguna akun Facebook Fitri Suarti.

Namun tak sedikit juga netizen yang tak percaya dan mengungkapkan kejadian tersebut bukan terjadi di RS Kariadi Kota Semarang, melainkan di sebuah rumah sakit di luar negeri. “Ini kejadiannya di luar negeri, tapi pihak rumah sakitnya enggak mau ngaku soalnya takut enggak ada lagi yang mau dateng ke situ,” ungkap pengguna akun Facebook Euma Eca Ele.

Advertisement

Kisah misteri yang menjadi pro dan kontra itu berhasil menyedot perhatian netizen. Belum genap 24 jam diunggah, rekaman video tersebut telah dibagikan lebih dari 400 kali dan telah ditonton lebih 22.000 kali oleh netizen yang menggunakan media sosial Facebook.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif