Jogja
Senin, 3 April 2017 - 07:19 WIB

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : 2 Pria Tewas di Dalam Sumur, Warga Tak Berani Evakuasi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kuras sumur (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Kecelakaan Gunungkidul dialami warga Prengguk.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Berniat akan menguras sumur, dua warga Dusun Prengguk, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari terjebak di dalam sumur. Keduanya akhirnya meninggal setelah diduga menghirup gas beracun yang ada di dalam sumur.

Advertisement

Baca Juga : KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Kuras Sumur, 2 Pria Ini Ditemukan Tewas

Kapolsek Gedangsari, AKP Edi Purnomo menerangkan kejadian nahas yang menimpa Darno Widodo dan Hartono itu ketika keduanya diminta untuk menguras sumur milik Mujiman, di Dusun Prengguk pada Minggu (2/4/2017).

Namun keduanya justru tewas di dalam sumur tersebut karena menghirup gas berancun. Mengetahui kejadian itu sejumlah warga sekitar lantas mendatangi sumur. Menurut Edi, warga sekitar tidak berani menolong karena takut ikut menghirup gas beracun. oleh sebab itu pihaknya kemudian menghubungi tim Search and Rescue (SAR) untuk segera melakukan evakuasi terhadap kudua korban yang masih ada di dalam sumur.

Advertisement

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul langsung menerjunkan tim SAR untuk mengevakuasi kedua koban. Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPPD Gunungkidul, Sutaryono mengatakan evakuasi korban selesai dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB.

Dia menambahkan bahwa kedua korban dipastikan meninggal lantaran menghirup gas beracun.

“Koban meninggal karena menghirup gas beracun. Setelah kami lakukan evakuasi jenazahnya kami serahkan kepada pihak keluarga,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif